Humas Setda – Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan turnamen sepak bola antar pelajar tingkat SMP  se-Kabupaten Cirebon (12/2). Turnamen tersebut dilakaanakan selama empat hari dari tanggal 12 sampai dengan tanggal 15 Februari 2018 dan pada hari Senin tanggal 12 Februari turnamen tersebut di buka oleh Kadisbudparpora di Stadion Ranggajati Sumber Cirebon.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Dadang Raiman Kabid Olahraga Disbudparpora Kabupaten Cirebon,  turnamen ini rencananya akan di selenggarakan selama 4 hari dari tanggal 12 sampai 15 Februari 2018 dan untuk tempat pelaksanaan di Stadion Ranggajati dan Lapangan Makodim 0620 Cirebon dengan di ikuti oleh 30 SMP dari 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon.

“tujuan diselenggarakannya turnamen ini adalah sebagai ajang tali silaturohmi bagi para pelaku olahraga yang ada di Kabupaten Cirebon dan juga untuk mencari bibit-bibit atletik pelajar berpotensi yang akan mewakili Kabupaten Cirebon pada event wilayah III yaitu Popwilda Jabar 2019.”ungkap Dadang

Dalam membacakan sambutan bupati Kadisbudparpora menyampaikan membangun olahraga sama halnya dengan membangun generasi yang sehat, cerdas dan produktif, kegiatan olahraga juga dapat pula dijadikan sebagai sarana untuk membentuk nilai-nilai sosial budaya kemanusiaan yang mendasar seperti sportivitas, kerja keras, kerja cerdas, toleransi, saling menghargai, dan gotong royong dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Melalui pembinaan olahraga pelajar  dari berbagai cabang olahraga selalu menjadi prioritas kami di bidang olahraga, sehingga pada kesempatan ini kegiatan turnamen sepak bola bagi para pelajar dari perwakilan masing-masing kecamatan ini diharapkan dapat menjaring calon-calon atlet berbakat yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi handal yang berprestasi” Ungkap Kadisbudparpora dalam membacakan sambutannya.

Dengan diadakanya turnamen ini saya yakin sepak bola Kabupaten Cirebon bisa berprestasi semakin meningkat dan semoga dapat tampil di kancah persepakbolaan nasional kedepanya Ungkapnya lagi. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *