Humas Setda   –   Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dan IPM kabupaten Cirebon, melalui akselerasi derajat pendidikan, kesehatan, dan pencapaian standar hidup layak bagi masyarakat terutama keluarga miskin. Pemerintah Daerah tekankan kepada seluruh Puskesmas , Dinas Kesehatan,Rumah Sakit Swasta, dan Rumah Sakit Umum Daerah yang ada di wilayah Kab. Cirebon, untuk lakukan upaya pengoptimalan mutu pelayanan.

Terkait hal ini, RSUD Arjawinangun menyelenggarakan Standarisasi Internasional Akreditas Rumah Sakit  Versi Kars 2012 yang dilakukan oleh Badan Independen Komisi Akreditas Rumah Sakit selama 3 hari di mulai pada Senin, 27/11 hingga Rabu, 30/11/2017 bertempat di  RSUD Arjawinangun Jl.  By Pass Arjawinangun Kec. Arjawinangun Kab.  Cirebon.

Acara ini di hadiri Sekda Kab. Cirebon Drs. H. Yayat Ruhiyat M.Si, Kepala BKAD Kab. Cirebon H. Wawan Setiawan, S. Sos, Kepala Dinas Kesehatan Hj Eni Suhaeni, Direktur RSUD arjawinangun dr.  Hj R.Triyani Judawinata, Tim Survey, dan undangan terkait lainnya. Acara ini diselenggarakan dalam rangka mendukung visi pemerintah Kabupaten Cirebon  yang (Amanah) Agamis Maju Adil Sinergi dan Sejahtera. yang berkomitmen untuk mewujudkan pembangunan jangka menengah Tahun 2014 – 2019 secara konsisten, dan menyeluruh.

Dalam upaya tersebut tentunya sangat memandang perlu adanya suatu proses peningkatan mutu pelayanan dari berbagai aspek diantaranya di bidang kesehatan, dikarenakan mengingat kesehatan merupakan suatu modal utama dan investasi bangsa, karena dengan masyarakat yang sehat maka merupakan suatu ketahanan Nasional dan kekuatan Negara untuk memberikan sumbangsi yang nyata dalam meningkatkan daya saing bangsa di era globalisasi.

Sekda H. Yayat Ruhyat mengungkapkan telah banyak dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kab. Cirebon  dalam meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang sehat berbudaya, berilmu dan berketerampilan melalui peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas dan pelayanan tingkat lanjutan Rumah Sakit, khususnya di sektor kesehatan.

Di era globalisasi sekarang ini telah banyak tuntutan universal coverage dalam program jaminan kesehatan nasional. merupakan tuntutan kebutuhan yang harus dipenuhi bagi seluruh pelayanan kesehatan di berbagai Rumah Sakit dan Puskesmas oleh karena itu Pemerintah Daerah sangat mendukung dan mengapresiasi adanya penyelenggaraan Survey Akreditas yang di laksanakan oleh RSUD Arjawinangun karena ini sangat berdampak pada mutu serta kualitas pelayanan kesehatan yang akan menuju peningkatan IPM di Kab.  Cirebon. “ujar H. Yayat Ruhyat. ( NJT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *