Senin , 18 Oktober 2021
Home / Berita / Seminar dan Workshop Nasional Pendidikan Tahun 2007: Bupati Cirebon Tegaskan Pentingnya Pendidikan

Seminar dan Workshop Nasional Pendidikan Tahun 2007: Bupati Cirebon Tegaskan Pentingnya Pendidikan

Humas Setda  –  Setelah mengikuti konvoi 1st Anniversary Max  Owner’s yang merupakan komunitas pecinta sepeda motor NMAX, dan dilanjutkan dengan menghadiri konsolidasi dalam rangka peningkatan profesionalisme guru di Gedung PGRI Sumber, siangnya sekira Pukul 13.30, Bupati Cirebon, Drs. H. Sunjaya Purwadisatra,  hadir dalam acara Seminar dan Workshop Nasional Pendidikan Tahun 2017 yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Cirebon Jl. Kartini No. 1  (Sabtu, 04/02/17).

Suasana berbeda kali ini terlihat di Gedung Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Cirebon. Dipadati tidak kurang dari tiga ratus dua puluh orang peserta yang merupakan para guru dan kepala sekolah dari tingkat SD sampai SMA se-Kabupaten Cirebon, berlangsung acara Seminar dan Workshop Nasional Pendidiikan Tahun 2017. Tema seminar dan workshop tersebut adalah profesionalisme kinerja guru melalui pembuatan media pembelajaran interaktif dan soal online.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan mengenai pentingnya pendidikan  karena dapat mengembangkan diri  serta meningkatkan status sosial ekonomi. “Karenanya wajar apabila pendidikan merupakan salah satu komponen penting dalam mengukur Indeks Pembangunan Manusia (IPM), disamping kesehatan dan kemampyan daya beli”,  ujarnya.

Ditegaskan juga bahwa semenjak beliau menginjak sebagai bupati sampai akhir tahun ketiga ini, ada peningkatan IPM Kabupaten Cirebon yang sebelumnya berada pada peringkat kedua terakhir dari dua puluh tujuh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat, kini berada pada posisi kesembilan belas. “Hal itu tentunya merupakan dukungan dari Bupati Cirebon, dinas terkait dan semua stakeholder yang telah meningkatkan IPM Kabupaten Cirebon”, tegasnya yang diikuti dengan tepuk tangan meriah seluruh peserta seminar.

Bupati Cirebon juga berpesan bahwa sebagai pendidik jangan sampai tertinggal dalam pemanfaatan teknologi. “Jangan sampai Gaptek (Gagap eknologi), atau Ketek (Ketinggalan Teknologi), kita harus dapat mengikuti dan memanfaatkan teknologi, bukan jadi korban teknologi”, pesannya.

Setelah pembukaan, seluruh peserta diberikan kesempatan foto bersama bareng Bupati Cirebon secara bergiliran. Banyaknya peserta seminar dan workshop, acara foto bersama memakan waktu lebih dari setengah jam, namun semua peserta terlihat sangat gembira mendapatkan kesempatan tersebut. (Nj/Jay)