Senin , 18 Oktober 2021
Home / Berita / Selly A. Gantina Awali Safari Ramadhan di Desa Slendra Kecamatan Gegesik

Selly A. Gantina Awali Safari Ramadhan di Desa Slendra Kecamatan Gegesik

Humas Setda  –  Pemerintah Kabupaten Cirebon yang di pimpin oleh Plt Bupati Selly Andriany Gantina di Bulan Ramadhan 1439 H/2018 M memulai lawatannya melaksanakan safari ramadhan dengan  shalat Isya dan Tarawih bersama warga, dan pada safari ramadhan perdana kali ini di mulai dari Masjid Jami Subulussalam Desa Slendra Kecamatan Gegesik. Senin 21/5.

Plt Bupati Cirebon  Selly Andriany Gantina memimpin langsung tim yang beranggotakan para Forkopimda Kabupaten Cirebon, Para Kepala  Dinas, Para Camat, menyambangi masjid kebanggaan warga Desa Slendra untuk melaksanakan safari ramadhan.

Seusai melaksanakan shalat Isya berjamaah, Plt Bupati Cirebon menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 15 juta untuk Masjid Subulussalam Desa Slendra Kecamatan Gegesik sebagai masjid lokasi safari ramadhan, Rp. 6 juta untuk masjid Jami  Al- Hidayah  Desa Slendra Kecamatan Gegesik, 3 juta Bantuan mushollah Baitussalam, 3 juta  musholla As-Syarief dan bantuan kesejahteraan guru ngaji di Desa Slendra sebanyak 10 orang masing-masing 300 ribu, dan bantuan dari Baznas Kabupaten Cirebon  untuk kaum dhuafah di Desa Slendra sebanyak 10 orang masing-masing 100 ribu dan santunan bagi anak yatim sebanyak 10 orang masing-masing 100 ribu.

Pada safari perdana ini Plt Bupati Selly Andriany Gantina menyampaikan ibadah puasa merupakan ibadah universal yang di perintahkan Allah kepada hamba – Nya yang beriman sejak umat terdahulu untuk mencapai derajat taqwa.

Selly juga mengajak kepada kita semua gunakan malam di bulan ramadhan untuk beribadah dan bermunajat kehadirat Allah SWT, kasihilah anak-anak yatim dan orang-orang miskin, berikanlah sebagian harta kita sebagai zakat atau shodakoh dengan ikhlas untuk meringankan beban masyarakat kita yang kurang beruntung.

Selly juga berharap supaya dana yang diserahkan kepada masing-masing masjid dan musholah supaya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemakmuran masjid  dan mosholah dan bagi penerima santunan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi yang menerima santunan. (AS)