Jumat , 12 Agustus 2022
Home / Berita / Sekda Pimpin Safari Ramadhan di Desa Pabuaran Lor

Sekda Pimpin Safari Ramadhan di Desa Pabuaran Lor

Humas Setda –  Pemerintah Kabupaten Cirebon kembali melakukan kegiatan safari ramadhan, putaran ke empat ini dilaksanakan di Masjid Besar Baitul Muttaqin Desa Pabuaran Lor Kecamatan Pabuaran (31/5).

Untuk kesempatan kali ini Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs. H. Rahmat Sutrisno, M.Si memimpin rombongan safari ramadhan di Desa Pabuaran Lor dengan di dampingi Forkopimda dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabuoaten Cirebon.

Dalam sambutanya Sekretaris Daerah menyampaikan puasa adalah merupakan ibadah universal yang di perintahkan Allah kepada hamba Nya yang beriman.Memaknai bahwa pemahaman puasa sebagai perwujudan disiplin, rohani, moral dan fisik maka sudah seharusnya pelaksanaan kewajiban  ibadah puasa itu merupakan faktor yang mendorong dam melandasi amal perbuatan baik dalam kehiduoan sehari-hari dan juga memadukan segenap aktivitas kita dalam berbagai bidang kehidupan ungkap Sekda.

Sebelum melaksanakan sholat taraweh Pemerintah Kabupaten Cirebon menyerahkan bantuan keuangan khusus kepada Penerintah Desa untuk peningkatan insfrastruktur sarana dan prasarana peribadatan secara simbolis kepada Masjid lokasi safari ramadhan yaitu Masjid Besar Baitul Muttaqin Desa Pabuaran Lor Kecamatan Pabuaran sebesar Rp. 15 juta, Mushola Nurul Iman sebesar Rp. 3 Juta, Musholah Baitul Huda srbesar Rp. 3 juta, dan santunan bagi kaum dhuafa dari Baznas sebesar 1 juta untuk 10 orang dhuafa serta bagi anak yatim piatu sebesar Rp. 1 juta untuk  10 orang anak yatim dan juga menyerahkan KTP- E kepada Kuwu Desa Pabuaran Lor sebanyak 45 keping KTP – E. (AS)