Jumat , 21 Januari 2022
Home / Berita / Satukan Gerak Dan Langkah Menuju Kabupaten Cirebon Yang Religius Serta Di Ridhoi Allah, SWT.

Satukan Gerak Dan Langkah Menuju Kabupaten Cirebon Yang Religius Serta Di Ridhoi Allah, SWT.

Humas Setda  –   Di usianya yang ke- 73 tahun Fatayat NU Kabupaten Cirebon menggelar peringatan Hari Lahir Muslimat NU tingkat Kabupaten Cirebon, kegiatan tersebut bertempat di Gedung NU dengan tema “Satukan Gerak dan Langkah Menuju Kab. Cirebon Yang Religius Serta Di Ridhoi Allah SWT, serta peringatan ini dilaksanakan sekaligus berbarengan dengan peringatan Isra Mi’raz Nabi Muhammad SAW, Minggu (25/3/2018).

Hadir pada kesempatan itu Plt. Bupati Cirebon, Shelly Andriyani Gantina, Ketua PW.  Provinsi Jabar Dra. Hj. Ella Giri Komala,  M.M.pd , Anggota DPR Provinsi Jabar (F/PKB), Dr. Hj. Iemas Masyitoh M. Noor, SH. MH,  Ketua PC Muslimat Kab. Cirebon, Hj. Ma’rifah, S. Pd.i serta, 40 perwakilan PAC Muslimah NU dan ratusan undangan lainnya.

Melalui sambutannya Ketua PW. Muslimat NU Provinsi Jabar, Hj. Ella mengajak kepada para Muslimat NU, agar tampil menjadi garda terdepan dalam menghadapi tantangan dunia global, karena di zaman global seperti ini tentunya kita harus dapat membentengi diri serta harus bisa memilah mana hal yang positif dan mana yang negatif, maka muslimat NU harus hadir ditengah -tengahnya, demi masa depan generasi kita.

Banyak generasi anak cucu kita yang terdampak oleh dunia global terbukti dari banyaknya, para generasi yang terjerat narkoba, meminum minuman keras, dan itu semua adalah menjadi PR kita, para muslimat NU harus bangkit untuk hadapi tantangan ini,” ungkapnya.

Muslimat NU adalah organisasi sosial keagamaan yang mempunyai missi yaitu mencetak perempuan -perempuan yang berakhlaqul karimah siap mempersatukan bangsa yakni ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah insaniyah.

Dalam kesempatan itu Plt. Bupati Cirebon, Shelly A. Gantina, sangat mengapresiasi atas seluruh kegiatan para muslimah NU yang tak lepas dari visi missi pemerintah kab. Cirebon, Agamis, maju, sinergi adil, dan sejahtera (AMANAH).

Dengan harapan adanya muslimah NU masyarakat kabupaten Cirebon bisa bersinergi menjalin ukhuwah atau silaturahim untuk kesejahteraan bersama. Muslimah NU banyak membantu di dalam kegiatan sosial maupun keagamaan yang dilakukannya tanpa pamrih itulah yang menjadi alasan pemerintah kabupaten Cirebon sangat merespon baik hadirnya muslimah di tengah – tengah masyarakat. “jelasnya.

Diakhir acara sebagai simbol kebersamaan persatuan wanita – wanita NU dalam memperingati Hari lahir nya yang ke-73 tahun 2018, bersama-sama melakukan pemotongan tumpeng nasih kuning dan berfoto bersama  jajaran pimpinan muslimah NU dengan Plt. Bupati Cirebon, beserta para Ulama NU kabupaten Cirebon. (NJT).