Jumat , 3 Desember 2021
Home / Berita / Plt. Bupati Selly A. Gantina Tinjau Banjir Empat Desa di Kecamatan Gunung Jati

Plt. Bupati Selly A. Gantina Tinjau Banjir Empat Desa di Kecamatan Gunung Jati

Humas Setda  –   Setelah melanda di wilayah timur Kabupaten Cirebon belum juga usai kini Kabupaten Cirebon kembali dilanda banjir lagi   Wilayah Cirebon Tengah yakni di Kecamatan Gunungjati, meliputi Desa klayan, Desa Jatimerta, Desa Gunung jati, Desa Kalisapu, Desa Wanakaya ,Desa Grogol, Desa Mertasinga ,Desa Sirnabaya, Desa Mayung, Desa Buyut, Desa Sambeng, banjir tersebut diakibatkan Meluapnya sungai Condong, sungai pekik, dan sungai bondet blok cangkring 11/2.

Setelah mendapat laporan dari BPBD Plt Bupati Selly Andriani Gatina yang didampingi Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon H. Rahmat Sutrisno,M.Si langsung menuju lokasi banjir yang ada di Wilayah Kecamatan Gunungjati.

Beserta Camat Gunung jati dan BPBD serta para petugas Bazarnas dan anggota Brimob Plt Bupati meninjau langsung area banjir yang ada di Desa Wanakaya dengan menggunakan prahu karet karena ketinggian air di Desa Wanakaya sampai dada orang.

Dalam peninjauan tersebut Selly menyampaikan agar segera mengevakuasi warga yang terjebak banjir supaya dapat di selamatkan, Selly juga memerintahkan kepada BPBD dan Dinas Sosial agar segera membuat dapur umum dan membuat posko bencana guna mengakomodir kebutuhan-kebutuhan para warga masyarakat yang mengungsi akibat terkena dampak bencana banjir tersebut.

Dari data sementara yang di peroleh dari posko kesehatan tanggal 11 Maret 2018  yang ada di Desa Astana, masyarakat yang telah berobat di posko tersebut  sebanyak 168 orang, Desa Astana 96 orang, Desa Wanakaya 40 orang dan Desa Kalisapu sebanyak 32 orang. (AS/SW)