Jumat , 3 Desember 2021
Home / Berita / Plt. Bupati Cirebon prihatin atas kondisi Sulami penderita tumor di perutnya.

Plt. Bupati Cirebon prihatin atas kondisi Sulami penderita tumor di perutnya.

Humas setda  –  Setelah tinjau lokasi bencana puting beliung Plt.Bupati  Selly Andriani Gantina kini kunjungi Ibu Sulami (50) penderita penyakit tumor intra abdominal warga blok Plaksan RT 02 Rw 06 Desa Kalibaru Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon, Kamis (15/3).

Selly di dampingi Camat, Kuwu dan tim medis dari Puskesmas setempat pukul 12.10 WIB bergegas menuju rumah sulami yang kondisinya hanya terbaring di kamar ditemani suaminya.

Sulami mengatakan bahwa ia pernah dioperasi “ketika didiagnosa menderita Tumor Intra Abdominal dirumah sakit Hasan Sadikin Bandung, perut disedot operasi sudah tiga kali bahkan sejak didiagnosa menderita Tumor Intra Abdominal Sulami sudah tidak mampu untuk beraktifitas” tuturnya kepada Ibu Selly.

“Tiap malam seperti ini, saya merasakan sakit diperut, kalau suami tidak kerja anak mau makan apa dan saya sudah total tidak bekerja,” ujarnya sambil menahan sakit diperutnya. Bahkan dengan kondisi seperti itu, Sulami tetap tabah dan terus berdoa agar penyakit yang dideritanya sembuh. “Kalau suami saya kerja, saya sendiri di sini (kamar),” katanya sambil meneteskan air mata.

Sementara itu, Anta (56) memaparkan hanya bisa pasrah dan berharap istrinya sembuh dan ia bingung mau minta tolong kesiapa. “Saya sudah pasrah, terus bagaimana usaha sudah, saya minta tolong kesiapa terus terang saja saya minta tolong, terus minta tolong kesiapa saya jadi pasrah saja, siapa saja yang mengerti,” papar Anta sambil raut sedih. Anta menceritakan semua kisah pilunya didepan” Selly

“Harapan saya kepengenya sembuh, seperti umumnya orang biasa kalau orang ngobrol ya ngobrol kalau sekarang tidak bisa apa-apa saya sedih terkadang saya iri melihat orang lain, lihat istri sendiri sakit kalau tiap malam jarang tidur,” katanya dengan kesedihan.ketika melihat langsung kondisi Sulami yang di diagnosa menderita Tumor Intra Abdominal, ia merasa prihatin” tutur Selly.

Ia juga akan segera memberikan bantuan medis untuk cepat membantu kesembuhan ibu sulami yang sangat kritis kondisinya”pangkasnya

“Perasaan saya sih sebagai perempuan pasti prihatin banget sudah begitu ia (Sulami) termasuk kuat sabar, kasihan saja delapan tahun dia ngalamin penyakit seperti itu apalagi sampai sebesar itu perutnya,” kata Plt.Bupati

“Buat para wanita khususnya di kabupaten Cirebon, kita wanita rentan akan penyakit kanker serviks, kanker payudara, kanker rahim dan sebagainya. Kalau kita merasakan sesuatu yang sakit pada badan kita jangan disepelehkan lekas segera cari tahu apa penyakit itu agar bisa ditangani,” tandasnya. (Jay)