Kamis , 7 Juli 2022
Home / Berita / Peringatan Hari Buruh Internasional Disnakertrans Gelar Kegiatan Bazar LKS Tripartit 2018

Peringatan Hari Buruh Internasional Disnakertrans Gelar Kegiatan Bazar LKS Tripartit 2018

Humas Setda  –  Bertepatan dengan hari buruh internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cirebon menyelenggarakan kegiatan Bazar LKS Tripartit 2018 bertempat di UPT Pelatihan Disnakertrans Kabupaten Cirebon Jalan Pangeran Antasari Desa Lurah Cirebon, guna memperingati hari buruh ibternasional 1/5/18

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya pertandingan futsal antara perusahaan, penilaian pegawai teladan, donor darah, pemberian sembako, serta pemberian KIS yang di berikan kepada para buruh yang ada di Kabupaten Cirebon

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs. H. Rahmat Sutrisno, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Kepala Disnakertrans Kabupaten Cirebon, Ketua Apindo  Kabupaten Cirebon, Anggota LKS Tripartit Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutanya Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon menyampaikan perdebatan mengenai bentuk-bentuk perayaan hari buruh internasional (May Day) tidak begitu penting, yang penting hari itu merupakan hasil perjuangan yang harus dirayakan secara positif oleh pemerintah, pekerja, dan pengusaha sehingga kerja kedepan lebih efektif.

Dengan kegiatan peringatan hari buruh internasional untuk saat ini adalah sudah waktunya dilakukan pada kegiatan yang dapat mempererat hubungan kebersamaan antara pekerja/buruh, pengusaha, dan pemerintah, dengan di isi kegiatan yang bersifat konstruktif dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat pekerja ungkap Sekda dalam membacakan sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut juga di umumkan para pemenang pekerja teladan tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2018 dan sebagai pemenangnya adalah peringkat terbaik I diraih oleh Suswanto dari PT. Indocement Tunggal Prakarsa, terbaik II diraih oleh Kusniah dari PT. Sinar Grage Jaya, terbaik III diraih oleh Eva Novi Diana, S.Kep.Ners dari Rumah Sakit Pertamina Cirebon, sedangkan untuk harapan I Ano Subarno dari PT. Dharma Polimetal dan harapan II oleh Djaenal Arifin dari PT. Samudra Luas Paramacitra.

Para pemenang mendapat piagam penghargaan dan tropy serta mendapat uang pembinaan, untuk terbaik I sebesar Rp. 3.000.000, terbaik II sebesar Rp. 2.500.000, terbaik III sebesar Rp. 2.000.000, harapan I sebesar Rp. 1.500.000, dan harapan II sebesar Rp. 1.000.000.  (AS)