Minggu , 14 Agustus 2022
Home / Berita / Penyerahan Bantuan Rutilahu, DTA, Pansos, Masjid, Musollah dan Majlis Ta’lim

Penyerahan Bantuan Rutilahu, DTA, Pansos, Masjid, Musollah dan Majlis Ta’lim

Setda Humas  –  Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Cirebon pada hari  ini (25/4/2017) di ruang Paseban kantor Bupati Cirebon menyelenggarakan acara Penyerahan Bantuan Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni,  DTA (Diniyah Takmiliyah Awaliyah), Pansos (Panti Sosial) , Masid, Musollah serta Majlis Ta’lim. Bupati Cirebon DR. H. Sunjaya Purwadisastra, Drs,.MM,. M.Si, pada kesempatan tersebut ikut hadir bersama dengan Komisioner Baznas Kabupaten Cirebon KH. Budiman Mahfidz, perwakilan dari Kemenag, Ketua MUI Kabupaten Cirebon, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, Kabag Kesra, Para Kuwu, dan undangan penerima bantuan dana dari BAZNAS Kabupaten Cirebon.

 

Acara penyerahan bantuan  diawali dengan sambutan dari Komisioner BAZNAS Kabupaten Cirebon. Dalam sambutannya,  beliau merasa bersyukur bahwa BAZNAS Kabupaten Cirebon bisa menyalurkan dana bantuan sebesar Rp. 628.000.000,  dan  menyampaikan ungkapan rasa  terima kasih kepada Bupati Cirebon yang telah mendukung acara ini. Selanjutnya, pada kesempatan tersebut beliau juga memberikan selamat kepada Bupati Cirebon yang telah menyelesaikan pendidikan dan telah menerima gelar Doktor dengan nilai Cumlaude sambil disertai tepuk tangan para undangan yang hadir.

 

Sementara itu, dalam kesempatan sambutan berikutnya, Bupati Cirebon diawal penyampaiannya mengungkapkan rasa syukur bahwa BAZNAS akan menyerahkan Bantuan Rutilahu, DTA, Pansos, dan Majlis Ta’lim. Jumlah bantuan mencapai Rp. 628.000.000,- dengan peruntukkan sebanyak 14 unit untuk Rutilahu sebesar 318.500.000;   sebanyak 14 unit untuk DTA sebesar Rp. 66.000.000;  10 unit untuk Panti Sosial sebesar Rp. 40.000.000; bantuan sarana keagamaan sebanyak 18 unit, di antaranya 7 Masjid, 5 Musollah, 2 Majlis Ta’lim, serta 4 Pondok Pesantren dengan total Rp. 103.500.000. Serta juga bantuan Rutilahu dari BAZNAS Provinsi Jawa Barat  untuk 10 unit  sebesar Rp. 100.000.000.

 

Dengan rasa bangga dan bahagia Bupati menyampaikan selamat kepada para para bapak dan ibu yang mendapatkan bantuan pada kesempatan tersebut.  “Semoga dapat diterima dengan baik dan dimanfaatkan sebagaimana  mestinya”, ujar Bupati disela-sela sambutannya. Diakhir sambutan, Bupati mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Cirebon bisa terus bersinergi  dengan BAZNAS dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cirebon, selanjutnya Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para penerima bantuan didampingi oleh Komisioner BAZNAS dan ketua MUI. Acara kemudian dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh ketua MUI Kabupaten Cirebon. (AS)