Jumat , 21 Januari 2022
Home / Berita / Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional Tertentu di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional Tertentu di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon

Humas Setda  –  Pagi ini (Jum’at, 07/07/2017), Pemerintah Kabupaten Cirebon kembali melaksanakan pengambilan sumpah dan melantik terhadap 272 orang ASN yang terdiri dari pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon,  bertempat di Aula Graha Cakrabuana Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia. Dari jumlah yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut, terdapat 4 orang pejabat eselon IIIa dan dan 9 orang pejabat eselon IIIb. Pelantikan sensidi lebih banayak didominasi pejabat eselon IVa yang berjumlah 83 orang. Sementara itu juga terdapat pejabat eselon IVb yang hanya berjumlah 2 orang. Selain pejabat administrator tersebut,   juga dilanik 31 orang pengawas dan 5 orang penilik, 13 orang kepala UPT SMPN, serta 125 orang kepala sekolah dasar (SD).

 

Usai melantik, Bupati Cirebon, DR. H. Sunjaya Purwadisastra menyampaikan sambutan pelantikan. Ada empat poin yang disampaikan dalam sambutan tersebut. Pertama, kebijakan ini diambil harus berpegang teguh pada prinsip akuntabilitas dan transparansi. Kedua, jabatan merupakan amanah yg dibebankan kepada ASN dan  dituntut pertanggungjawabannya. Ketiga, perubahan-perubahan sistem dinamika birokrasi merupakan tuntutan yang harus dihadapi dengan kinerja dan pelayanan yang baik, dan keempat, bahwa untuk fungsional pendidikan kompetensi guru harus yang berakhlakul karimah.

 

Selanjutnya, dikatakan Bupati bahwa pelantikan pejabat ini merupakan tour of duty dan tour of area, sehingga SDN memiliki pengalaman dan dijadikan momentum sebagai peningkatan kualutas SDM.  “Pada Saudara-saudara saya mengucapkan selamat bekerja, semoga Allah SWT memberikan bimbinhan dan semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan  sukses”, ujarnya diakhir sambutan. (AS/Jae)