Selasa , 16 Agustus 2022
Home / Berita / Pemkab Cirebon Siap Fasilitas Perbaikan Pendopo Makam Mbah Kuwu Cirebon

Pemkab Cirebon Siap Fasilitas Perbaikan Pendopo Makam Mbah Kuwu Cirebon

PROKOMPIM Setda   – Musibah pohon tumbang yang menimpa pendopo di Komplek Makam Mbah Kuwu Cirebon di Kecamatan Talun, mendapatkan atensi langsung dari Bupati Cirebon.

Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag mengatakan, pihaknya mendapatkqn informasi terkait pohon roboh tersebut. Sehingga pihaknya langsung meninjau ke salah satu cagar buda di Kabupaten Cirebon itu.

“Tadi malam saya dapat informasi terkait adanya pohon tumbang yang menimpa bangunan disini. Sehingga langsung saya tinjau, ternyata benar,” ujar Imron, Rabu (26/1/2022).

Imron menyatakan, bahwa pihaknya siap untuk membantu perbaikan salah satu bangunan yang ada di area makam pendiri Cirebon itu.

Untuk bisa merealisasikan hal itu, Imron meminta kepada Kuwu dan Camat, untuk mengajukan proposal perbaikan kepada Pemkab Cirebon. Pihaknya akan membantu melalui program CSR Kabupaten Cirebon.

“Silakan ajukan saja proposalnya, nanti kami bantu,” kata Imron.

Belajar dari peristiwa ini, Imron meminta kepada seluruh warga Kabupaten Cirebon, untuk lebih waspada, terkait cuaca ekstrem yang terjadi. Diantaranya, yaitu waspada angin kencang yang bisa membuat pohon roboh.

Karena menurut Imron, penanganan pohon roboh, memang tidak bisa serta merta perbaikannya difasilitasi oleh Pemkab. Tapi, harus dilihat juga lokasi peristiwanya.

“Kalau itu memang masuk dalam wewenang Pemda, maka nanti bisa kami bantu,”kata Imron. (Tim Liputan)

About admin