Jumat , 21 Januari 2022
Home / Berita / Pemerintah Kabupaten Cirebon Gelar Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator ASN.

Pemerintah Kabupaten Cirebon Gelar Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator ASN.

Humas Setda   –  Pemerintah Kabupaten Cirebon hari ini (Rabu,7/6/17) melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan pimpinan tertinggi pratama dan jabatan adminsitrator ASN bertempat di Aula Graha Cakrabuana Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia. Sebanyak 242 pejabat struktural diambil sumpahnya dan dilantik oleh Bupati Cirebon, DR. H. Sunjaya Purwadisastra, Drs, MM., M.Si, yang terdiri dari  6 orang pimpinan tertinggi pratama yakni Eselon II.b, dan 236 jabatan administrator yang terdiri dari 23 Orang Eselon III.a, sebanyak 59 Orang Eselon III.b, sebanyak 144 Eselon, serta selebihnya sebanyak 10 orang Eselon IV.b.

 

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Cirebon Nomor : 821.22/Kep.75/ BKPSDM/2017, Nomor : 821.23/Kep.76/BKPSDM/2017 dan Nomor : 821.24/Kpts.77/BKPSDM/2017, tanggal 5 Juni 2017.

 

Dalam sambutannya Bupati Cirebon menyampaikan bahwa pelantikan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrator ASN ini merupakan dinamika terhadap tatanan sistem birokrasi pemerintah daerah. Perubahan tersebut bukan sekedar berupa tuntutan  struktural organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Cirebon, namun juga untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Bupati Sunjaya juga berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar menjadikan  momentum perbaikan dan peningkaran profesionalisme, sehingga orientasi berpikir sebagai aparatur adalah semata-mata untuk mengabdi dan mengukir prestasi, loyalitas, dan dedikasi hanya bagi keuntungan daerah serta keberhasilan tugas dan kewajiban yang dikerjakannya.

 

Sementara itu, paska pengambilan sumpah, Bupati mengatakan bahwa pelantikan ini bertujuan untuk membuat birokrasi berjalan dengan baik dan mengisi sejumlah kekosongan. Semoga seluruh pejabat yang dilantik pada hari ini, bisa mengemban kepercayaan dan amanah dengan baik. sehingga bisa memberikan peran yang maksimal dalam pengembangan Kabupaten Cirebon. (ES)