Pemerintah Kabupaten Cirebon Berharap Bangun Rumah Sakit Type D dan C

 

 

Humas Setda  –  Penjabat (Pj) Bupati Cirebon Kunjungi salah satu rumah sakit di Kabupaten Cirebon yakni Rumah Sakit Umum Daerah Arjawinangun. Dalam kunjungan tersebutnya Pj. Bupati Cirebon mengecek sejauh mana terkait masalah pelayanan kesehatan bagi masyarakat  Kabupaten  Cirebon.

“Saya melakukan kunjungan ini, sebenarnya untuk berdikusi lebih jauh, bersama ibu Kadiskes, dan Direktur Rumah Sakit dan seluruh jajarannya”.

Ada  beberapa hal penting yang akan menjadi bahasan Pemerintah Cirebon. Hal-hal penting yang akan di bahas Pemerintah Kabupaten Cirebon itu bukan saja terkait peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), tapi juga soal aset dan peralatan serta operasional RS kedepan. “Intinya agar rumah sakit dapat berperan lebih optimal lagi,” ungkapnya, Senin, 14/01/2019).

Menurut Dicky Saromi beberapa hal penting untuk dibahas itu diketahui melalui paparan umum operasional Rumah Sakit dalam dialog yang dilakukan dengan pihak RSUD Arjawinangun. Sebagai Rumah Sakit  rujukan masyarakat umum, termasuk masyarakat berpenghasilan rendah, RSUD Arjawinangun dinilai sudah memiliki fasilitas yang lengkap dengan Dokter spesialis yang lengkap pula. Namun, dari sisi SDM, RSUD Arjawinangun masih membutuhkan penambahan Dokter dan Perawat.

Selain itu, dari sisi aset, RSUD Arjawinangun juga membutuhkan beberapa peralatan lain sebagai penunjangnya. Termasuk membutuhkan tanah untuk memperluas untuk keleluasaan RSUD Arjawinangun. “Tadi kami sudah ngobrol-ngobrol dengan Pak Kuwunya, karena dari sisi luasannya rumah sakit ini masih membutuhkan tanah untuk perluasan dan keleluasaan rumah sakit,”kata Dicky Saromi.

“Nanti, RSUD Arjawinangun dengan rumah sakit Type D dan Type C pelayanannya akan saling mengait. Pemerintah Kabupaten Cirebon akan prioritaskan bangun Rumah Dakit Type D dan C mungkin Puskesmasnya juga kita kembangkan,”pungkasnya.

Kemudian dilanjukan dengan melihat tiap ruangan pelayanan dari mulai pendaftaran, administrasi, ruang pasien, ruang rawat jalan, ruang praktek, ruang bayi, serta mengecek alat-alat medis lainya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *