Minggu , 14 Agustus 2022
Home / Berita / Pembinaan Pos KB Desa se-Kabupaten Cirebon Tahun 2017

Pembinaan Pos KB Desa se-Kabupaten Cirebon Tahun 2017

Humas Setda – Dalam rangka meningkatkan pelayanan Kelurga Berencana dan khususnya mendukung Program Kependudukan, KB dan pembangunan Keluarga (KB), Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Cirebon menggelar pembinaan Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bagi masyarakat oleh PPKBD Tingkat Desa Tahun 2017 (Rabu, 05 April 2017). Acara yang langsung dibuka oleh Bupati Cirebon ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas P2KBP3A, ketua PKK Kabupaten Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE., M.Si, perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, serta lebih dari tiga ratus pos KB dari 28 kecamatan se-Kabupaten Cirebon.

 

Bupati Cirebon melihat bahwa pertemuan ini dipandang istimewa karena dapat bertemu secara langsung dengan Pos KB Desa se-Kabupaten Cirebon sebagai ujung tombak pengelolaan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan Keluarga (KKBPK) di Desa/Kelurahan yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Maju mundurnya keberhasilan program KKBPK di Kabupaten Cirebon berada di pundak Pos KB Desa.

 

Menurut Bupati, bahwa pelaksanaan pembangunan ini bukan hanya bersifat fisik semata seperti membangun Jembatan, Jalan, perbaikan Lingkungan atau Gedung Sekolah, tetapi pembangunan bisa saja bersifat non fisik yang bersifat pemberdayaan kepada masyarakat agar lebih sehat, lebih berkualitas dan sejahtera. Program kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) ini merupakan program prioritas dan menjadi program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, yang dikemas dalam Kegiatan Kampung KB.

 

Bupati berharap, Pos KB Desa di Kabupaten Cirebon dapat berperan lebih baik untuk mensukseskan program KKBPK di Kabupaten Cirebon. Secara langsung maupun tidak langsung akan membawa kecerahan dan kejayaan Kabupaten Cirebon pada masa yang akan datang. (Jae)