Minggu , 14 Agustus 2022
Home / Berita / Pameran Bursa Lowongan Kerja Diharapkan Serap Tenaga Kerja

Pameran Bursa Lowongan Kerja Diharapkan Serap Tenaga Kerja

Dalam rangka mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Cirebon, Pemkab Cirebon dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)  mengadakan pameran bursa lowongan kerja (Job Fair), Selasa (18/4/2017). Kegiatan Job Fair akan berlangsung selama tiga hari, yang dimulai dari tanggal 18 sampai dengan 20 April 2017 bertempat di halaman Ramayana Plered.

 

 

Kegiatan job fair dibuka secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah, H. Yayat Ruhyat, yang dalam sambutannya mengungkapkan bahwa jumlah penduduk di Kabupaten Cirebon sebanyak 2.628.963 jiwa, dengan jumlah anggka pengangguran terbuka sebesar 9,14% atau 95 ribu lebih yang masih menganggur. Pemerintah Kabupaten Cirebon merasa bersyukur dengan telah dibukanya Tol Cipali yang dapat mendongkrak Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) yang ada di Kabupaten Cirebon serta  dapat memberikan pekerjaan bagi para pelaku usaha khususnya kuliner di Kabupaten Cirebon.

 

 

 

Sebanyak tiga puluh lima  perusahaan, menyediakan kurang lebih enam ribu lowongan kerja untuk para pencari kerja yang belum mendapatkan pekerjaan. Dalam pameran yang digelar selama tiga hari tersebut akan diperkirakan mendatangkan sebanyak kurang lebih tujuh ribu orang para pencari kerja untuk melamar diberbagai perusahaan dari mulai garmen sampai sekolah penerbangan.

 

 

Selepas memberikan sambutannya,  Sekda H. Yayat Ruhyat melakukan pengguntingan pita pertanda kegiatan Job Fair telah dibuka dengan tema “Bupati Cirebon Berkomitmen Memperluas Lapangan Kerja dan Meningkatkan Kompetensi Pencari Kerja”. (Jae)