Jumat , 21 Januari 2022
Home / Berita / Open House Bupati Cirebon: Pegawai ASN dan Masyarakat Banjiri Pendopo

Open House Bupati Cirebon: Pegawai ASN dan Masyarakat Banjiri Pendopo

Humas setda  –   Selepas melaksanakan sholat Iedul Fitri di Maajid Agung Sumber, Bupati kembali kerumah dinasnya di pendopo jalan Kartini No. 1 untuk melaksanakan agenda selanjutnya yaitu open house (25/6/2017).  DR. H. Sunjaya Purwadi Sastra, Drs.,MM.,  M.Si, nama lengkap Bupati Cirebon dan Ibu Ayu Tjiptaningsih, SE., M.Si,  hanya jeda berganti kostum, langsung mengadakan acara open house. Diawali dengan acara  sungkeman Bupati dan ibu ke orang tuanya dan dilanjutkan anak-anak beliau. Selepas  sungkeman, tepat pukul 09.00 Wib  acara open house dimulai. Beberapa tamu telah mendahului tiba di pendopo langsung bersalaman dengan orang nomor 1 di Kabupaten Cirebon ini. Selain para warga Kabupaten Cirebon yang hadir,  terlihat para pejabat Forkompimda, para pejabat  dan  pegawai ASN Pemda Kabupaten Cirebon yang sebagian beserta keluarganya.

Tanpa sedikitpun terlihat lelah, Bupati didampingi istri menyalami ratusan pengunjung baik dari kalangan birokrat maupun masyarakat umum. Bupati senantiasa tersenyum menebarkan kebersamaan dan rasa kekeluargaan kepada para tamu. Semwntara itu sambol menunggu giliran atau seusai bersalaman,  bagi para tamu ini disediakan jamuan berbagai makanan ciri khas Kabupaten Cirebon dan soft drink. Semakin siang pendopo Kabupaten Cirebon semakin padat oleh para tamu yang ingin bersilaturohmi dengan Bupatinya.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya acara open house digelar  setelah sholat Iedul Fitri. Dalam wawancara dengan awak media, Bupati menyampaikan acara open house kali ini dilaksanakan setelah Sholat Iedul fitri , yang mana pada tahun-tahun sebelumnya diselenggarakan setelah ziarah kubur dahulu. “Untuk tahun sekarang open house dibalik, kita laksanakan open house dulu baru ziarah kubur karena kalau pada pagi hari para pejabat pemereintah daerah ataupun para pimpinan darah masih banyak yang berada di wilayah Cirebon dan masih bisa bersilaturohmi bersama. Kalau dilaksanakannya siang hari maka banyak  yang sudah mudik keluar daerah”, ungkap Bupati kepada para awak media. Tepat jam 12.00 acara open house ditutup dikarenakan Bupati Cirebon melaksanakan agenda selanjutya yaitu  ziarah kubur di makam keluarga besar Bupati Cirebon. (SW/AS)