Jumat , 7 Oktober 2022
Home / Berita / Mendekati Ramadhan Dzikir Bersama Majlis Dzikir Raudhatul Aulia Penuhi Seluruh Pendopo

Mendekati Ramadhan Dzikir Bersama Majlis Dzikir Raudhatul Aulia Penuhi Seluruh Pendopo

Humas Setda   –  Tidak seperti biasanya Rumah Dinas Bupati Cirebon atau sering dikenal dengan pendopo Bupati Cirebon yang beralamat di jalan Kartini No. 01 Kota Cirebon ramai dikunjungi jama’ah pengajian (Minggu, 22/5/17). Seperti bulan-bulan sebelumnya Majlis Dzikir Raudhatul Aulia yang diasuh dan dipmpin oleh Hj. Ayu Tjipta Sunjaya, SE, M.Si  yang juga istri Bupati Cirebon mengadakan Dzikir Bersama di aula pendopo Bupati Cirebon dan pada kesempatan kali ini mengambil tema “Melalui Dzikir Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan untuk Mewujudkan Kabupaten Cirebon yang Agamis, Maju, Adil, Sinergi, dan Sejahtera (AMANAH)”.

 

Selain Buoati Cirebon dan Ibu Bupati yang juga Pimpinan Majlis Dzikir, Nampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon beserta ibu, beberapa Kepala SKPD, para  Camat,  KH. A. Bambang Sumantri  dari yayasan Al-Alim Rawagatel Kec. Ciwaringin, KH. Zaenudin pimpinan  Pondok Pesantren Al- Hijrah dari Kecamatan Ciwaringin serta ribuan jama’ah Majlis Dzikir Raudatul Aulia yang memadati aula dan halaman Pendopo Bupati Cirebon.

 

Pendopo Bupati yang begitu luas pada hari ini dipadati dan disesaki oleh jama’ah majlis dzikir Raudhatul Aulia yang sangat antusias untuk mengikuti acara dzikir bersama. Acara diisi oleh marawis Majlis Ta’lim Sabilul Huda dari Desa Klangenan Kecamatan Klangenan kemudian di lanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an,  disusul dengan  sambutan Pimpinan Majlis Dzikir Raudhatul Aulia, dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada para jama’ah yang hadir diacara dzikir bersama ini, semoga langkah langkahnya di ridhoi Allah SWT, dan mendapat pahala yang berlimpah serta mohon maaf  apabila dalam sambutan dan jamuannya kurang memuaskan dan kurang berkenan untuk jama’ah semuanya.

 

Dilanjutkan dengan sambutan Bupati Cirebon, menyampaikan bahwa sebelum menginjak bulan suci Romadhon, atas nama pribadi dan keluarga, serta atas nama Bupati mohon maaf karena sebentar lagi kita akan menyambut Bulan suci Ramadhan,  Bupati juga minta doa dan dukunganya untuk program kedepan mau membangun masjid terbesar di Kabupaten Cirebon yang letaknya di Desa Astana Kecamatan Gunungjati, mudah-mudahan dapat terlaksana didalam masa  kepemimpinannya.

 

 

Selanjutnya tausyiah oleh KH. A. Bambang Sumantri Pengasuh Yaysan Al-Alim, yang menyampaikan rasa bahagia dan bersyukur bahwa mempunyai pemimpin yang taat kepada agama dan cinta pengajian sehingga aula pendopo Bupati dijadikan tempat Dzikir bersama bahkan pimpinan majlis dzikir Raudhatul Aulia  adalah Istri Bupati Cirebon. “Mudah-mudahan Kabupaten Cirebon menjadi lebih baik karena dipimpin oleh pemimpin yang amanah, yang cinta akan pengajian. Dan kita juga harus bersyukur bahwa kita semua akan menemui kembali bulan yg penuh barokah, bulan yang penuh magfiroh, bulan yang dimana kita diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa”, terangnya.

 

Kemudian acara di lanjutkan dengan dzikir dan doa bersama di pimpin oleh KH. ZAENUDIN pimpinan ponpes Al Hijrah Ciwaringin. Diakhir acara Majlis Dzikir Raudhatul Aulia membagikan sembako untuk para Jama’ah Dzikir Raudhatul Aulia. (AS/SW).