Jumat , 7 Oktober 2022
Home / Berita / Komsos TNI Bantu Pembangunan Infrastruktur Kabupaten Cirebon

Komsos TNI Bantu Pembangunan Infrastruktur Kabupaten Cirebon

Humas Kab. Cirebon – Komunikasi Sosial (Komsos) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dilaksanakan di Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon, ikut membantu pembangunan infrastruktur.

Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, S.E, M.Si, yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada TNI atas kegiatan yang dilaksanakan.

Ayu mengatakan, kegiatan ini sangat memberikan manfaat kepada masyarakat. Ia memgungkapkan, beberapa hal yang dilaksanakan dalam kegiatan Kosmos ini, efeknya sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Salah satunya, yaitu pembangunan jalan sepanjang 2 km,” ujar Ayu.

Menurut Ayu, pembangunan jalan ini, sangat memberikan manfaat kepada para petani sekitar. Karena dengan adanya perbaikan infrastruktur ini, distribusi hasil pertanian dari desa ke kota tidak begitu terkendala.

Selain itu, dalam program Kosmos ini juga, terdapat pembagian pupuk kepada para petani. Hal ini juga manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat. Apalagi, ada juga pembagian sembako untuk warga.

“Ini merupakan salah satu wujud nyata TNI, dalam mengatasi kesulitan masyarakat disaat pandemi,” kata Ayu.

Aster Panglima TNI Mayjen TNI H Madsuni mengatakan, Kegiatan dengan tema Kita tingkatkan kemanunggalan TNI Rakyat ini, bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam rangka menangani Pandemi Covid 19.

Dalam sambutannya Madsuni menyampaikan, bahwa kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan terpeliharanya komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh adat dan tokoh Pemuda.

Hal ini agar bisa menjalin sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh di era pandemi covid 19

“Saya juga mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk bersama sama berperan aktif dalam mendisiplinkan protokol kesehatan dengan 3M dan 3T. Serta, mendukung PPKM skala Mikro di Desa agar rantai penyebaran covid 19 cepat terputus dan krisis segera berakhir,” ujar Madsuni. (Tim Liputan)