Jumat , 21 Januari 2022
Home / Berita / Kepedulian Sesama Membantu Warga Korban Bencana Banjir

Kepedulian Sesama Membantu Warga Korban Bencana Banjir

Humas Setda  –   Terjadinya banjir yang melanda Kabupaten Cirebon Bagian Timur banyak menggugah semua kalangan masyarakat dari warga masyarakat sampai anak-anak sekolah untuk membantu dan meringankan beban warga masyarakat yang terkena bencana.

Dari kunjungan kami bersama Kepala Bagian Humas Iwan Ridwan Hardiawan, S.Sos., M.Si. dan Kasubbag Data dan Informasi Bagian Humas H. Eka Swandi, SE menyaksikan sendiri antusias anak-anak sekolah yang mau dan rela berbagi dengan sesamanya, dan saat kami berada di posko bencana banjir terlihat dari Sekolah Menengah Kejuruan Al-Irsyad Cirebon, UNTAG Cirebon, Unswagati Cirebon, Karang Taruna Bina Putra Desa Sindag Hayu Kecamatan Beber memberikan sumbangan secara langsung dan di serahkan langsung di posko bencana banjir di Kecamatan Ciledug untuk di diatribusikan kepada mereka yang membutuhkan.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu guru dari SMP Al-Irsyad bahwa bencana ini merupakan bencana kemanusiaan yang perlu kita bantu sesama manusia, dan kami beserta anak murid kami melakukan dan mengumpulkan apa yang kami bisa bantu dan  juga dalam rangka pembelajaran dan pendidikan kepada para siswa agar lebih peduli kesesama yang terkena musibah seperti yang sekarang terjadi di Wilayah Cirebon Bagian Timur seperti sekarang ini.

Seperti yang terlihat sekarang di posko Tim Pemulihan Bencana Tanggap Darurat Bencana Banjir Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon warga yang membutuhkan kebutuhan sehari-hari berdatangan ke posko tersebut sambil memilih barang-barang yang di butuhkan oleh mereka.

Dan tercatat di Puskesmas Ciledug ada sekitar 4718 orang warga masyarakat di sekitar Kecamatan Ciledug yang telah berobat di Puskesmas Ciledug yang mengalami luka ringan dan sedang  selama terjadi bencana dari tanggal 23 Februari sampai dengan 3 Maret 2018. (AS)