Kamis , 7 Juli 2022
Home / Berita / Kecamatan Depok Raih Juara Umum MTQ ke 44 Kabupaten Cirebon

Kecamatan Depok Raih Juara Umum MTQ ke 44 Kabupaten Cirebon

Humas Setda   –  Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 Tingkat Kabupaten Cirebon secara resmi ditutup pada Selasa (27/11/2017) berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Karangwangi Kecamatan Depok. Penutupan tersebut dimulai dengan pembacaan para juara pada cabang perlombaan MTQ, serta pengumuman Kabupaten/Kota yang menjadi juara umum.

Koordinator Dewan Hakim MTQ Kabupaten Cirebon ke 45 Drs. H. Abdulatip, SQ., M.M menyampaikan mengenai penjelasan penilaian dalam perlombaan MTQ bersifat  mengikat dan final oleh Dewan Hakim MTQ. Untuk yang menjadi juara umum berhak mendapatkan Piala bergilir Bupati Cirebon. Juara umum diraih oleh Kecamatan Depok  dengan nilai 34,  peringkat  Kecamatan Plumbon dengan nilai 31 dan peringkat ketiga Kecamatan Plered dengan nilai 27”.

Untuk Pawai Ta’aruf sendiri, lanjut Abdulatip  “Kecamatan Ciledug menjadi juara pertama dengan nilai 290, juara kedua diraih Kecamatan Depok dengan nilai 285 dan juara ketiga diraih Kecamatan Astanajapura dengan nilai 270”. Ungkapnya lagi

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Cirebon yang dibacakan olek Sekertaris Daerah Kabupaten Cirebon menyampaikan, MTQ tahun ini kita harapkan menjadi kesempatan terbaik kita untuk melakukan kaderisasi, menciptakan tunas-tunas baru. Karena bagaimanapun usia manusia terus bertambah sehingga harus ada regenerasi.

“Saya juga ingin mengingatkan bahwa berakhir dan ditutupnya MTQ pada malam ini bukanlah berarti kita berhenti untuk mempelajari Al-Quran, namun harus terus memacu diri dengan meneladani dan mencontoh para teman, para senior, para guru, yang pernah berprestasi di tingkat Kanupaten, Provinsi, bahkan nadional” ungkap sekda dalam membacakan sambutan Bupati.

“Selamat kepada para peserta yang meraih gelar juara pada MTQ kali ini, semoga prestasi yang diraih dapat semakin memotivasi saudara-saudara untuk lebih giat berlatih sehingga nantinya mampu menorehkan prestasi pafa event yang lebih tinggi dan bagi yang belum berhasil meraih prestasi untuk tetap tidak berkecil hati, kegagalan saat ini hendaknya dapat menjadi penyemangat untuk lebih giat berlatih sehingga pada event-event MTQ dimasa mendatang  akan meraih prestasi yang membanggakan”. Ungkapnya lagi

Yang menjadi spesial di MTQ ke 44 tahun ini adalah Cabang Eksibisi MTQ yang di ikuti  2 orang napi binaan LP kelas 1 Pelabuhan Kota Cirebon dan untuk juara satu diraih oleh Endang Wahyudin dari WBP Rutan Kelas 1 Cirebon dengan nilai 73,5 dan juara dua diraih oleh Syefri Syahril Syahda dari WBP Rutan Kelas 1 Cirebon dengan nilai 70. (AS)