Rabu , 8 Desember 2021
Home / Berita / Jalan Tuparev -Kedawung Dihiasi Lampu Bando Cirebon Katon

Jalan Tuparev -Kedawung Dihiasi Lampu Bando Cirebon Katon

Prokompim Setda Kab. Cirebon – Mulai hari ini, pemandangan berbeda akan terlihat di jalur Kedawung -Tuparev. Karena dijalan sepanjang 1,8 Km tersebut, akan dihiasi dengan lampu bando Cirebon Katon.

Peresmian lampu bando Cirebon Katon sendiri, dilakukan oleh Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag, didampingi oleh Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, S.E, M.Si, serta sejumlah kepala dinas dan perwakilan dari Bank BJB.

Imron mengatakan, bahwa lampu bando ini, merupakan salah satu CSR dari Bank BJB untuk Kabupaten Cirebon. Menurut Imron, pemasangan lampu ini memiliki banyak manfaat.

“Selain membantu penerangan jalan, juga membuat keindahan,” kata Imron, Minggu 29 Agustus 2021.

Imron berharap, lampu bando yang serupa, bisa dipasang ditempat lainnya di wilayah Kabupaten Cirebon. Karena menurut Imron, masyarakat senang dengan keindahan.

“Nanti kalau bisa, dipasang juga di Sumber,”  kata Imron.

Sementara itu, Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih mengatakan, ada sebanyak 12 lampu dengan model mega mendung, yang dipasang disepanjang jalan Kedawung-Tuparev.

Ayu berharap, pemasangan lampu ini, bisa menarik wisatawan untuk datang ke Kabupaten Cirebon dan nantinya bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Yang nantinya, PAD tersebut kembali untuk membangun Kabupaten Cirebon,” ujarnya. (Tim Liputan)