Kamis , 7 Juli 2022
Home / Berita / Hj. Wahyu Tjiptaningsih, Meninjau Kondisi Dua Nenek Jompo

Hj. Wahyu Tjiptaningsih, Meninjau Kondisi Dua Nenek Jompo

Humas Setda  –  Ibu Bupati Cirebon, Hj.Wahyu Tjiptanigsih SE yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon, menyempatkan diri meninjau langsung kondisi nenek Suerah serta familinya bernama nenek Manis yang keduanya tinggal dalam satu rumah di Blok Pecilon Desa Sutawinangun Kec.Kedawung, Rabu (29/3/2017).

Kondisi kedua nenek tersebut sangat memprihatinkan dengan tinggal disebuah rumah yang memang sudah tidak layak huni, untuk makan sehari-hari saja mereka hanya mengandalkan bantuan dari tetangga sekitar.

“Saya sangat miris melihat kondisi keduanya nenek tersebut, padahal dengan kita memperhatikan, mengurus orang-orang seperti mereka adalah sebuah investasi buat di akhirat nanti,” ungkap Ayu.

Sementara menurut keterangan dari Kuwu Desa setempat, keduanya sudah di ajukan untuk di rawat di panti jompo. Namun, keduanya menolaknya. Disamping itu, padahal kedua nenek tersebut masih memiliki keluarga yang bisa dibilang mampu, tambahnya sambil terheran.

Dalam kunjungannya Ibu Bupati di dampingi oleh Kadinsos dan Kuwu setempat, dan beliau menyerahkan bantuan berupa sembako, selimut dan tikar karet yang diserahkan langsung kepada kedua nenek tersebut. (Jae)