Jumat , 12 Agustus 2022
Home / Berita / Harmonisasi Pos KB 2017, Pos KB Merupakan Ujung Tombak Keberhasilan KKBPK Di Kabupaten Cirebon

Harmonisasi Pos KB 2017, Pos KB Merupakan Ujung Tombak Keberhasilan KKBPK Di Kabupaten Cirebon

Humas Setda  –  Pertemuan yang sangat istimewa antara Bupati selaku Pimpinan daerah dengan para kader POS KB Desa se-kabupaten Cirebon merupakan hal ya ng luar biasa, karena dinilai para POS KB Desa ini adalah salah satu kader yang mempunyai andil dan peran aktiv dalam mensukseskan pembangunan pemberdayaan pada masyarakat atau pembangunan non fisik kader ini juga merupakan ujung tombak dari pada kemajuan pengelola program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga ( KKBPK), karena para kader inilah yang sering berhadapan langsung dengan masyarakat yang ada di Desa/ Kelurahan.

“Seperti apa yang dituturkan Bupati Cirebon, Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM. M. Si pada sela – sela acara, ” Maju mundurnya program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Kabupaten Cirebon tergantung dari para kader POS KB yang ada di Desa. Oleh karena itu melalui kegiatan ini mudah – mudahan, para kader POS KB desa, lebih termotivasi lagi dalam melaksanakan program programnya.

Pada kesempatan ini Jajaran perwakilan KKBPK Provinsi Jabar juga turut bertanggung jawab dalam berjalannya program KKBPK yang ada di Kabupaten Cirebon, karena keberhasilan Kabupaten Cirebon merupakan keberhasilan bagi Provinsi Jawa Barat.

Acara ini digelar di area Taman Wisata Siwalk Desa Setu Patok Kecamatan Mundu pada Kamis, 14/12/2017, dan dihadiri oleh Kepala KKBPK Provinsi jabar,(atau yang mewakilinya) para pejabat pemkab Cirebon dan para kader KKBPK se-kabupaten Cirebon.

Bupati sangat mengapresiasi acara ini, dirinya berharap agar para kader dapat mengembangkan wawasannya melalui pelatihan atau menimba ilmu dari sesama rekan serta menjadikan peran penting dalam Pembangunan manusia maka sebagai bentuk kepedulian dan penghargaannya kepada para kader KKBPK, Bupati  memberikan seragam khusus untuk para kader dan diberikan secara simbolis pada akhir acara.(NJT)