Selasa , 6 Desember 2022
Home / Berita / Gerakan Cinta Laut Tingkat Kabupaten Cirebon 2015

Gerakan Cinta Laut Tingkat Kabupaten Cirebon 2015

Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si menghadiri Gerakan Cinta Laut Tingkat Kabupaten Cirebon 2015, kegiatan tersebut berupa penanaman pohon mangrove yang bertempat di pesisir wilayah Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon, acara tersebut juga di hadiri oleh Direktur Pendayagunaan pesisir Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan Perikanan RI, Ir. M.Eko Rudianto, M.Bus.IT. Jum’at 20/11/2015.

Dalam sambutannya Bupati Cirebon menyampaikan bahwa melalui kegiatan penanaman mangrove ini dapat dijadikan sebagai aksi nyata kepedulian kita dalam rangka rehabilitas ekosistem pesisir serta untuk melestarikan sumber daya  kelautan dan perikanan.

“Bupati Cirebon mengatakan kegiatan yang terencana dan terprogram ini tidak akan berhasil dengan baik apabila tidak ada dukungan dari semua pihak. Oleh sebab itu Bupati Cirebon menginstruksikan kepada seluruh pimpinan OPD serta stake holder agar bisa mendukung kegiatan rehabilitasi pesisir melalui penanaman mangrove dan pembuatan hybrid engineering atau alat pemecah ombak khususnya di Kabupaten Cirebon.” ungkapnya

Dengan harapan, Kabupaten Cirebon mempunyai kawasan eko wisata mangrove dan pusat rehabilitasi dan pembelajaran mangrove sehingga dapat meningkatkan hasil budidaya dan hasil tangkap ikan.  (Nj & Jaenal)