Minggu , 14 Agustus 2022
Home / Berita / Gebyar Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kabupaten Cirebon

Gebyar Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kabupaten Cirebon

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  (DPMD) mengadakan kegiatan Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kabupaten Cirebon yang bertempat di Aula Dinas DPMD. Acara tersenbut di buka langsung oleh Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM. MSi, dan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan, Kamis (23/2/2017).

 

Bupati Cirebon menyampaikan, dalam mendukung kegiata gebyar Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2017 segera melaksanakan kegiatan di tingkat kecamatan masing-masing.

 

”Usaha Kesehatan bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik dengan meningkatkan derajat kesehatan peserta didik sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal menjadi manusia indonesia seutuhnya,” ungkap Sunjaya.

 

Selain gebyar lomba sekolah sehat ada juga kegiatan yang mendukung program pemerintah seperti UKS, Posyandu, Seks Bebas dan Kenakalan Remaja, Penyakit Kusta, Kabupaten Layak Anak, P2WKSS dan Satuan gerak PKK.

 

Pemerintah Kabupaten Cirebon telah berupaya secara nyata dalam melakukan pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), “melalui Lomba Sekolah Sehat (LSS) ini diharapkan dapat mengintervensi pelayanan kesehatan yang berkualitas di sekolah termasuk rujukannya ke Puskesmas denagn mengacu pada Trias UKS dan Strata Pembinaan yang telah ditetapkan yaitu Strata minimal, Strata Standar, Strata Optimal dan Strata Paripurna,”ujarnya. (Nj/Sw)