Senin , 18 Oktober 2021
Home / Berita / Desa Sigong Optimis Masuk Nominasi Tertinggi Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Jabar 2017

Desa Sigong Optimis Masuk Nominasi Tertinggi Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Jabar 2017

Humas Setda   –  Pemerintah Kab. Cirebon menerima kedatangan Tim penilai kegiatan program peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat, Selasa 19/12. Untuk keterakhir kalinya Tim penilai provinsi Jawa barat datang di Desa Sigong, Kec. Lemahabang Kab. Cirebon, dalam rangka melihat perkembangan secara langsung pelaksanaan program P2WKSS di Desa tersebut, menurut Tim penilai Provinsi Jawa Barat yang diketuai Drs. Bondan Suratmo beserta jajarannya, menyampaikan “kini Desa Sigong, terlihat sudah mulai banyak perubahan yang cukup signifikan dibandingkan pada penilaian sebelumnya dengan adanya pembangunan rumah tidak layak huni (RUTILAHU), isfrastruktur jalan, pemberian bantuan binatang ternak, beberapa bantuan unit mesin jahit dan adanya pembinaan pembinaan bagi kaum perempuan, pemanfaatan lahan – lahan di pekarangan serta yang lainnya, tentunya ini akan memberikan kontribusi nyata untuk kesejahteraan bersama, oleh karena itu menjadi bahan pertimbangan bagi tim penilaian kami, pasalnya.

“seluruh program-program yang sudah dilaksanakan oleh para kader P2WKSS Desa Sigong kini sudah mulai bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat banyak, dengan demikian sesuai catatan tim penilai kami, Desa Sigong sudah masuk pada peringkat 10 besar diatas 27 Kabupaten / Kota se -Jawa Barat,” tambahnya. Pemerintah Kab. Cirebon sendiri merasa yakin akan masuk nominasi tertinggi untuk mengalahkan 27 Kabupaten/Kota se-Jawa barat pada Tahun 2017 ini.

Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM. M. Si, saat di temui di lokasi penijauan, dirinya menyatakan, “saya yakin dan optimis setelah saya chek langsung ke lokasi ternyata dengan kerja keras para kader – kader P2WKSS berkat binaan kader kecamatan dan kabupaten, kini Desa Sigong terlihat banyak kemajuan dalam pelaksanaan program P2WKSS , jelas ini akan berdampak pada  kesejahteraan bagi masyarakat Desa Sigong itu sendiri, khusunya masyarakat kabupaten Cirebon, mudah – mudahan hasil keputusan penilaian dari Tim Provinsi tidak akan mengecewakan dan Desa Sigong akan bisa menempati nominasi nilai tertinggi di provinsi Jawa Barat, tandasnya.

Bupati Cirebon didampingi Kepala Dinas DPPKBP3A Kab. Cirebon, Ketua Tim penggerak PKK Kab.Cirebon, Camat Lemah Abang para Kuwu menyatakan dukungannya dan ucapan terima kasih kepada para kader Desa Sigong yang telah bekerja keras, tentunya keberhasilan tidak akan tercapai tanpa melibatkan semua pihak mudah – mudahan perbuatan yang mulia ini akan dibalas disisi Allah Swt. (NJT)