Rabu , 7 Desember 2022
Home / Berita / Deklarasi Damai Pemilihan Kuwu Serentak Tahun 2017

Deklarasi Damai Pemilihan Kuwu Serentak Tahun 2017

Humas Setda – Gedung Bagas Raya SMK Yadika Kedawung menjadi tempat diselenggarakan acara Deklarasi Damai Pemilihan Kuwu Serentak di Kabupaten Cirebon (Kamis 12/10/2017). Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si, Forkopimda Kabupaten Cirebon, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala DMPD, Kepala Kesbang Pol, Kepala Inspektorat Kabupaten Cirebon, Camat se-Kabupaten Cirebon, Kapolsek se-Kabupaten Cirebon dan para calon kuwu yang akan mengikuti Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak tahun 2017.

Deklarasi damai ini juga diikuti oleh seluruh peserta calon kuwu yang akan mengikuti Pilwu serentak sebanyak 328 calon kuwu dari 101 Desa di 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon. Pelaksanaan pembacaan deklarasi damai dilakukan oleh perwakilan calon kuwu dan diikuti oleh semua para calon kuwu sambil disaksiksn oleh semua yang hadir diacara tersebut. Sedangkan untuk pelaksanaan Pilwu sendiri rencananya akan digelar pada tanggal 29 Oktober 2017.

Dalam sambutannya,  Bupati Cirebon berpesan kepada seluruh calon kuwu agar saling menghormati dalam pelaksanaan Pilwu serentak akhir bulan nanti. Siapapun yang menang dan yang kalah agar saling menghormati dan menghargai sesama calon kuwu. Tujuan diadakannya deklarasi damai ini adalah untuk Kabupaten Cirebon yang tetap aman, nyaman, dan kondusif, tidak ada permasalahan apapun dan semoga saling menyadari baik yang menang ataupun yang kalah.

“Pemilihan  kuwu serentak untuk kali ini mudah-mudahan dapat  menghasilkan kuwu definitif yang benar-benar dapat diterima ditengah-tengah masyarakat, dan mempunyai kemampuan serta wawasan yang luas dengan ditopang oleh etika dan moral yang tinggi serta memiliki dedikasi dan pengabdian terhadap masyarakat” harap bupati.

Usai sambutan, acara  kemudian berlanjut dengan penandatanganan deklarasi damai oleh Bupati bersama Forkopimda  dan perwakilan dari calon kuwu yang akan mengikuti pelaksanaan Pilwu serentak nanti. (AS)