Jumat , 3 Desember 2021
Home / Berita / Dalam Usianya Ke – 122 (BRI) Turut Cerdaskan Anak Bangsa

Dalam Usianya Ke – 122 (BRI) Turut Cerdaskan Anak Bangsa

Humas Setda   –  Dalam rangka Ulang Tahun Bank Rakyat Indonesia (BRI) Yang ke-122 tahun 2017,  melalui programnya BRI turut berpartisipasi  untuk mencerdas anak anak Indonesia.  Program tersebut dikemas pada acara ” Story Telling dan Sharing Motivation yang di laksanakan di SDN I Sutawinangun Desa Sutawinangun Kec. Kedawung kab. Cirebon, sebagai lokasi yang terpilih oleh pihak BRI. Kamis 30/11/2017

Acara ini dihadiri Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Cirebon Drs. H. Asdulah, Camat Kedawung, Kepala UPT Pendidikan Kec. Kedawung, Kabag Mikro Kanwil BRI Bandung Arif Laksana, Pimcab BRI Cirebon, Kusdinar Wiraputra, Kuwu Sutawinangun, Kepala SDN I Sutawinangun serta para guru lainya.

Pada kesempatan ini Bupati Cirebon menyampaikan terima kasih, dan sekaligus mengapresiasi kepada pihak Direksi dan pemimipin BRI (Persero) Tbk. yang telah menginisiasi dan peduli terhadap pendidikan di Kab. Cirebon.

Seperti yang tersirat dalam sejarah masa kecil saya, ketika menempuh pendidikan dari masa kecil hingga sampai ke tingkat perguruan tinggi dan melanjutkan ke akmil itu semua berkat rasa semangat saya untuk menempuh ilmu pendidikan sekalipun saat itu saya bersekolah sambil bekerja atau berjualan,namun dalam benak saya tidak ada kata – kata menyerah untuk membiayai kuliah saya” tandas Bupati.

Bahkan sekarang saya sudah menjadi Bupati di Kabupaten Cirebon pun, masih tetap mengejar pendidikan yang belum lama ini beberapa bulan yang lalu saya telah menyelasaikan kuliahnya di tingkat Doktor jurusan Ilmu pemerintahan di Institut pemerintah Dalam Negri ( IPDN) Jatinangor Sumedang Jawa Barat.

Harapan saya kepada anak anaku agar selalu rajin belajar karena dengan belajar dan belajar hidup kita akan lebih berarti. Sesuai dengan visi pemerintah Kabuparen Cirebon 2014- 2019 dalam meningkat IPM khususnya di bidang pendidikan agar kedepan masyarakat Kabupaten Cirebon mempunyai daya beli yang tinggi dalam menghadapi persaingan global.

Pada akhir acara Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para siswa siswi SDN I Sutawinangun didampingi Kabag Mikro BRI kanwil Bandung dan Pimcab BRI Cirebon. (NJT)