Rabu , 7 Desember 2022
Home / Berita / Bupati Lakukan Safari Pembangunan Tahun 2017

Bupati Lakukan Safari Pembangunan Tahun 2017

Humas Setda  – Bupati Cirebon, Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si bersama jajarannya melakukan Safari Pembangunan Kabupaten Cirebon yang dilakukan selama dua hari mulai hari selasa dan rabu, tanggal 5 dan 6 Desember 2017.

Safari pembangunan dilakukan oleh Pemkab Cirebon untuk meninjau langsung hasil pembangunan yang didanai oleh APBD Kabupaten Cirebon dan swadaya murni masyarakat dari mulai infrastruktur jalan, sarana pertanian, pendidikan, peternakan, kesehatan, pasar desa dan bangunan unit pelayanan masyarakat perkumpulan badan hukum.

Bangunan yang ditinjau pada Hari pertama  meliputi pembangunan Kantor Disdukcapil, Kantor DPMPTSP, Gedung GOR Ranggajati, Lapang Tembak GOR Satria Laga, Sport Ceneter Watubelah, Puskesmas Plered dan kemudian Isomma di BRSUD Arjawinangun.

Dilanjutkan dengan peninjauan ruang belajar di SMPN 2 Arjawinangun, SDN 1 Kalianyar, di lanjut Peninjauan jalan Arjawinangun – Suranenggala serta peninjauan Revetmen/Talud Desa Karangreja Kecamatan Suranenggala.

Dalam Kegiatan Safari Pembangunan kali ini Bupati Cirebon menyampaikan hari ini adalah hari pertama  dalam melaksanakan kegiatan safari pembangunan di Kabupaten Cirebon, tujuannya adalah untuk melihat secara langsung kondisi-kondisi nyata pembangunan-pembangunan di kurun waktu 2017. Karena batas akhir pembangunan untuk tahun anggaran 2017 adalah tanggal 17 Desember 2017, kecuali ada penambahan waktu bisa sampai tanggal 25 Desember 2017 tapi secara normatif sampai tanggal 17 Desember 2017 tujuannya adalah agar tidak terjadi sisa penggunaan anggaran di tahun 2017.

Untuk para kontraktor yang belum menyelesaikan  pekerjaan -pekerjaannya agar para Kepala Dinas yang sesuai dengan lidingsektornya agar menegur dan memerintahkan kepada para kontraktor agar menyelesaikan pekerjaannya ungkap Bupati.

Bupati juga menegaskan kepada para kontraktor agar untuk pembangunan Fisik agar sesuai dengan bestek, oleh karena itu haris di beri ketegasan-ketegasan kepada para kontraktor agar tidak boleh main-main, karena itu untuk kepentingan rakyat, masyarakat Kabupaten Cirebon maka harus sesuai aturan-aturan yang telah dikeluarkan dalam pelaksanaan pembangunan yang ada di Kabupaten Cirebon tegas Bupati

Safari Pembangunan diawali dari Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan terakhir di TPI Karangreja peninjauan Revetmen/Talud Desa Karangreja Kecamatan Suranenggala diikuti oleh para pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Cirebon dan Kepala Dinas Instansi sebagai leadingsector nya. (AS)