Rabu , 7 Desember 2022
Home / Berita / Bupati Hadiri Rapat Kerja APTRI PG Tersana Baru.

Bupati Hadiri Rapat Kerja APTRI PG Tersana Baru.

Humas Setda  –  DPC Aptri cabang Cirebon menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja (Rakor) pabrik gula Tersana Baru tahun 2017 bertempat diaula pabrik gula Tersana Baru Kecamatan Babakan (7/2). Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si, Ketua Aptari Jawa Barat, Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Camat Babakan, Kepala PG Tersana Baru dan para petani tebu wilayah kerja PG Tersana Baru.

Hari ini PG Tersana Baru melaksanakan Raker dengan mengambil tema “Melalui rapat kerja cabang DPC Aptri dengan kondisi yang memprihatinkan saat ini kami berharap kebijakan pemerintah menuju petani tebu sejahtera”. Semoga Raker ini menjadi titik balik untuk kita dan para petani tebu untuk lebih maju dan lebih sejahtera kedepannya ungkap ketua PG Tersana Baru.

Dalam sambutanya Bupati Cirebon menyampaikan atas nama pemerintah daerah merasa bangga karena di Kabupaten Cirebon masih memiliki dua pabrik gula yang masih aktif yaitu pabrik gula Tersana Baru dan pabrik gula Lemahabang, hal ini menunjukan bahwa Cirebon masih bisa eksis dan mampu untuk memproduksi gula.

Kiranya dengan di selenggarakannya Raker ini bukan hanya semata-mata seremonial belaka tetapi kita harus bisa memperjuangkan, mempertahankan pabrik gula ini agar tetap eksis produksi dan agar tetap berpihak terhadap masyarakat Kabupaten Cirebon terutama para petani tebu yang ada di Kabupaten Cirebon ungkap Bupati.

Di akhir sambutanya bupati menyanpaikan semoga dengan diadakannya Raker ini mudah-mudahan pabrik gula Tersana Baru bisa mengembangkan dan mendapatkan kegiatan kegiatan dan trobosan trobosan baru guna kemajuan pabrik gula Tersana Baru  kearah yang lebih baik lagi dan juga dapat mensejahterakan para petani tebu yang ada diwilayah kerja pabrik gula Tersana Baru. (AS)