Rabu , 7 Desember 2022
Home / Berita / Bupati Dukung Pembangunan PLTU II

Bupati Dukung Pembangunan PLTU II

Humas Setda    –   Halaman Kantor Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon menjadi tempat penyerahan secara simbolis bagi masyarakat yang telah direnovasi dalam kegiaatan bedah rumah yang dilakukan oleh PLTU II yang bekerja sama dengan Hyundai Enginering and Contrauctor (HDEC) bersama Habitat for Humanity Indonesia yang ada di sekitar PLTU dan pelepasan mahasiswa Korea yang magang di PLTU (7/2).

Nampak hadir dalam acara tersebut Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM,. M.Si, perwakilan dari HDEC, Mr. Am Ho, Camat Astanajapura, Forkopimcam Astanajapura, Kuwu se-Kecamatan Astanajapura. Dalam sambutanya Bupati menyampaikan  sangat mengapresiasikan pada PLTU Cirebon, HDEC, dan Habitat for Humanity Indonesia yang telah membantu masyarakat sekitar dengan melakukan bedah rumah pada warga dan sekolah dasar di sekitar PLTU.

“Pembangunan PLTU II tentunya akan saya support untuk diselesaikan sehingga Kabupaten Cirebon lebih maju dalam berbagai bidang salah satunya membantu program pemerintah pusat dalam penyediaan listrik nasional” ungka Bupati.

Sementara itu perwakilan HDEC menyampaikan sebagai kontraktor pembangunan  PLTU II tentunya perlu memperhatikan masyarakat sekitar baik dari segi pendidikan, rumah kurang layak, maupun yang lainnya.

“Bedah rumah yang dilakukan HDEC bersama Habitat for Humanity Indonesia, merupakan upaya perhatian perusahaan pada masyarakat  sekitar, mudahan-mudahan dengan dilakukannya bedah rumah dan pembangunan tempat buang air besar (toilet) lebih  bermanfaat buat masyarakat” ungkat Mr. Am Ho.

Menurut salah seorang penerima manfaat dari Desa Waruduwur Kecamatan Mundu menyampaikan program bedah rumah dari PLTU Cirebon  melalui kontraktor HDEC yang bekerja sama dengan Habitat for  Humanity Indonesia sangat dinantikan maayarakat, dengan adanya program ini masyarakat sekitar merasa terbantu, atas perhatian yang dilakukan PLTU Cirebon kami ucapkan terima kasih. (AS)