Rabu , 8 Desember 2021
Home / Berita / Bupati dan Wabup, Tinjau Program Peningkatan Jalan di Dua Lokasi

Bupati dan Wabup, Tinjau Program Peningkatan Jalan di Dua Lokasi

Humas Setda Kab. Cirebon – Bupati Cirebon Drs H. Imron, M.Ag beserta Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, S.E, M.Si, meninjau secara langsung, proyek peningkatan jalan di Desa Tonjong Kecamatan Pasaleman dan Desa Kaliwedi Kecamatan Susukan, Selasa 22 Juni 2021.

Menurut Imron, pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Cilengkrang dan Desa Tonjong, proses pengerjaannya sudah mencapai 70 persen.

Peningkatan jalan ini, merupakan salah satu realisasi dari keluhan warga Desa Tonjong dan sekitarnya, tentang jalan yang rusak.

“Tadinya ada keluhan dari warga tentang jalan rusak,” kata Imron.

Imron mengatakan, adanya pandemi covid 19 ini, membuat sejumlah anggaran mengalami recofusing. Sehingg, tidak seluruh jalan rusak di Kabupaten Cirebon bisa dilakukan perbaikan.

Oleh karena itu, ia meminta kepada warga yang jalan diwilayahnya sudah dilakukan perbaikan, untuk bisa dijaga dan dimanfaatkan sebaikan mungkin.

“Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik,” kata Imron.

Dalam kesempatan tersebut, Imron juga mengapressiasi Kecamatan Pasaleman yang masih masuk kategori zona kuning. Sedangkan wilayah lainnya di Kabupaten Cirebon, masuk dalam zona merah dan oranye.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Cirebon Iwan Rizki mengatakan, jalan di Kabupaten Cirebon yang masuk dalam kategori mantap, yaitu sepanjang 1.100 km, dari jumlah total 1.240 km.

“Sehingga yang butuh perbaikan, sekitar 140 km lagi,” kata Iwan.

Dengan kondisi pandemi dan recofusing anggaran, pihaknya masih mencoba untuk memaksimalkan anggaran perbaikan jalan. Untuk tahun ini, pihaknya menargetkan perbaikan jalan sepanjang 50 km.

Sedangkan untuk perbaikan secara keseluruhan, Iwan menargetkan bisa diselesaikan hingga tahun 2024 nanti. (Tim Liputan)