Minggu , 14 Agustus 2022
Home / Berita / Bupati Cirebon Lepas Mahasiswa KKN STAIMA

Bupati Cirebon Lepas Mahasiswa KKN STAIMA

Prokompim Setda – Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag melepas 120 mahasiswa dan mahasiswi dari Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’had Ali (STAIMA) Babakan Ciwaringin Cirebon.

Rencanaya seratusan mahasiswa dan mahasiswi tersebut, akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutannya, Bupati Cirebon meminta kepada seluruh mahasiswa, untuk bisa ikut serta dalam membantu memajukan Kabupaten Cirebon.

“Diantaranya, saya meminta kepada para mahasiswa, untuk bisa menggali potensi desa yang nanti akan ditempati,” kata Imron, Senin 17 Januari 2022.

Karena menurut Imron, salah satu faktor yang bisa memberikan dampak kemajuan suatu wilayah, yaitu saat potensi yang dimiliki oleh wilayah tersebut sudah bisa dikelola dan dimanfaatkan dengan baik.

Pihaknya juga mengaku siap, untuk berkoordinasi dengan para mahasiswa, untuk membahas potensi atau problem yang terjadi diwilayah tempat KKN.

“Nanti bisa komunikasi dengan saya, camat atau kuwu,” kata Imron.

Imron juga menegaskan, bahwa pihaknya membebaskan setiap desa untuk bisa memanfaatkan potensi yang ada secara maksimal. Karena menurutnya, saat ini sudah saatnya antar wilayah untuk bersaing.

Oleh karena itu, Imron juga berharap, bahwa kegiatan KKN ini, nantinya bisa memberikan dampak yang positif, bukan hanya bagi mahasiswa dan kampus, namun juga untuk Kabupaten Cirebon.

” Selesai KKN, mahasiswa bisa memberikan masukan kepada kami (Pemkab Cirebon),” kata Imron. (Tim Liputan)

Check Also

SMAN 1 Tengah Tani Resmi Mulai Terima Murid Baru

PROKOMPIM_Setda Kab. Cirebon –  Warga di Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon, sekarang resmi memiliki Sekolah …