Senin , 18 Oktober 2021
Home / Berita / Bupati Cirebon Hadiri Perayaan Imlek Bersama 2568 Tahun 2107

Bupati Cirebon Hadiri Perayaan Imlek Bersama 2568 Tahun 2107

Humas Setda – Sebagai bentuk kerukunan umat beragama yang ada di Cirebon, Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM. MSi., menghadiri kegiatan Perayaan Imlek Bersama 2568. Perayaan Imlek tahun 2017 bertempat di Hotel Apita Cirebon. Hadir pada kegiatan perayaan Imlek Drs Nasrudin Aziz Walikota Cirebon, Unsur Muspida serta para pengurus perayaan dan warga etnis Tionghua Cirebon. Minggu (5//2017).

Dalam sambutannya, Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM. MSi., menyampaikan sebagai generasi penerus agar senantiasa bisa menjaga empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ikan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan UUD 1945. Perayaan Imlek merupakan momentum yang tepat untuk mendorong segenap umat Konghucu dan anggota masyarakat sekitarnya memuliakan Tian (Tuhan) yaitu mengasihi sesama manusia.

Dalam upaya memperkuat dan meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa di tengah era globalisasi, keterbukaan informasi, demokrasi semangat sektoral yang sedang melanda rakyat Indonesia apabila tidak didasari kecintaan kepada bangsa Indonesia pasti dapat memecah belah NKRI ini yang tidak diinginkan.

Di akhir sambutannya Bupati Cirebon berpesan sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Cirebon yaitu “AMANAH” Agamis, Maju, Adil, Sinergis dan Sejahtera melalui kegiatan forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kabupaten Cirebon yang merangkul semua suku, agama, ras dan antar golongan untuk bersama-sama bersatu padu bersinergi dan bahu membahu membangun masyarakat Kabupaten Cirebon yang adil dan sejahtera. (Jay & Sw)