Senin , 18 Oktober 2021
Home / Berita / Bupati Cirebon Hadiri Pelepasan Siswa Siswi Kelas XII SMK Manba’ul ‘Ulum

Bupati Cirebon Hadiri Pelepasan Siswa Siswi Kelas XII SMK Manba’ul ‘Ulum

Humad Setda  –  Kepedulian Bupati Cirebon terhadap pendidikan begitu besar. Setelah beberapa hari lalu melakukan monitoring terhadap peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SLTP di beberapa sekolah baik wilayah timur, wilayah tengah dan wilayah utara, hari ini (Selasa, 09/05/17)  menghadiri pelepasan kelas XII SMK Manba’ul ‘Ulum Tahun Pelajaran 2016/2017. Selain Bupati Cirebon, juga nampak Ketua Yayasan dan Ketua Wakaf Manba’ul ‘Ulum, unsur Muspika, tokoh masyarakat setempat, para guru  serta seluruh siswa yang baru lulus beserta orang tua siswa.

 

Menurut salah satu panitia, berdasarkan pengumuman kelulusan tanggal 2 Mei 2017 lalu, siswa siswi yang diwisuda sebanyak 606 orang yang terdiri dari 186 laki-laki dan 420 perempuan. Sementara itu, menurut salah seorang guru, bahwa kelulusan siswa siswi ini mencapai 100%, meskipun ada satu orang yang perbaikan, namum telah diselesaikan perbaikannya. Pesan utama dari pelepasan kelulusan kali ini adalah “Wujudkan impianmu untuk meraih masa depan yang cerah”.

 

Acara pelepasan diawali dengan sambutan dari Ketua Yayasan Manba’ul ‘Ulum yang diwakili H. Budiman, menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya Kepada  Bupati Cirebon yang terbukti sangat mencintai pendidikan. Selain itu, H. Budiman menyampaikan mengenai perkembangan sekolah yang dikelola  Manba’ul ‘Ulum ini. Disaat berikutnya, Bupati Cirebon, DR. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si, menyampaikan dalam sambutannya bahwa keberhasilan yang diraih ini merupakan tanggung jawab kepada guru dan orang tua dalam mewujudkan pendidikan sampai selesai. Bupati berharap bahwa apa yang diraih ini tidak berhenti sampai disini, melainkan dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Sebagaimana kisah lika liku pendidikan Bupati sendiri dari mulai D3 sampai merai gelar Doktor, dari mulai pendidikan di Magelang dan Letnan Dua sampai dengan Purnawirawan Kolonel. “Ditengah kesibukan saya sebagai Bupati, karena kecintaan saya terhadap pendidikan, saya juga mengajar di Unswagati dan Universitas Muhammadiyah”, lanjutnya.  Diakhir sambutannya, Bupati menghimbau bahwa bekal keberhasilan pendidikan tergantung pada diri kita sendiri.

 

Usai memberikan sambutan dan melepas secara resmi siswa siswi kelas XII Manba’ul ‘Ulum, Bupati menyempatkan diri berfoto bersama dengan siswa siswi yang baru lulus ini”. (ES)