Selasa , 16 Agustus 2022
Home / Berita / Bupati Cirebon Berharap Bisa Kembali Bentuk BUMD

Bupati Cirebon Berharap Bisa Kembali Bentuk BUMD

PROKOMPIM Setda  – Untuk lebih memaksimalkan potensi yang dimiliki, Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag,meminta untuk dilakukan pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang baru.

Karena menurut Imron, Kabupaten Cirebon memiliki potensi yang sangat besar. Sehingga menurutnya, sangat layak jikaa membentuk BUMD yang baru, untuk bisa memanfaatkan potensi yang ada.

“Potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sangat tinggi, sehingga layak untukam membuat BUMD baru,” kata Imron dalam rapat pembinaan Badan Usaha Milik Daerah, Rabu (26/1/2022).

Imron juga mengingatkan, bahqa program kerja BUMD harus sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Cirebon. Sehingga nantinya, terjalin sinergitas untuk mencapai tujuan yang diharapkan.

BUMD ujar Imron, dibentuk dengan memilili dua fungsi, yaitu untuk melayani masyarakat dan mendapatkan PAD bagi pemerintah.

” Sehingga pengelolaannya harus profesional,” kata Imron.

Imron mengatakan, bahwa BUMD memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah, khususnya bidang perekonomian. Sehingga ia menginginkan pengelolaan BUMD bisa lebih baik.

Ia menuturkan, jika nanti pendapatan BUMD meningkat, maka akan menghasilkan PAD, yang nanti akan kembali kepada masyarakat, melalui pembangunan.

Sehingga Imron juga menyatakan dengan tegas, jika ada BUMD yang mengalami kerugian, maka sudah sepantasnya pemimpinnya untuk diganti.

“Tapi kalau bagus, perlu diberikan penghargaan,” kata Imron. (Tim Liputan)

About admin