Jumat , 12 Agustus 2022
Home / Berita / ASN Kab. Cirebon Ikuti Porpemda Ke-XIII Tahun 2017 Tingkat Jawa Barat di Kabupaten Bandung

ASN Kab. Cirebon Ikuti Porpemda Ke-XIII Tahun 2017 Tingkat Jawa Barat di Kabupaten Bandung

Humas Setda – Pekan Olah Raga Pemda (porpemda) Jabar ke XIII tahun 2017 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Senin malam (27/11/17). Dalam kesempatan tersebut hadir Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta Istri, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, Ketua Korpri Jabar, Kepala Dinas Disbudparpora Kabupaten Cirebon Drs. H. Hartono, MM, sejumlah Kepala Daerah dan unsur Pemerintah Daerah se-Jawa Barat yang hadir dan undangan lainnya.

Senin malam ribuan atlet Pegawai Negeri Sipil se-Jawa Barat penuhi Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Kedatangan mereka siap bertanding mewakili daerahnya masing-masing, meski acara berlangsung di bawah guyuran hujan cukup deras, semangat sportifitas para kontingen sangat terlihat, pembukaan Porpemda diawali dengan devile kontingen dari 27 kota dan kabupaten se-Jawa Barat. Porpemda ini sebagai ajang kompetisi, juga sebagai wadah menggembleng sikap sportifitas dan rasa tanggung jawab yang harus dimiliki para ASN.

Perwakilan dari Kabupaten Cirebon mengirimkan 98 atlet dan ofisial, ada 8 cabor yang dipertandingkan, di antaranya Bola Voli, Bulu Tangkis, Catur, Tenis Meja, Bola Basket, futsal, dan Billiard. yang dijagokan dengan moto Kabupaten Cirebon Jaya, Kabupaten Cirebon Kudu Menang.

dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak kepada seluruh atlet Porpemda ke XIII, untuk sama-sama menjunjung tinggi sportifitas. Porpemda ke XIII Jawa Barat tahun 2017 yang digelar sejak mulai tgl 27-30 November ini mempertandingkan 13 cabang olah raga, dengan 40 medali emas, 40 medali perak dan 64 medali perunggu. Seluruh pertandingan akan berlangsung di Kabupaten Bandung sebagai tuan rumah.

Porpemda ke XIII tahun 2017 juga sebagai ajang persiapan keikutsertaan Jabar dalam Porpemda Nasional 2018 mendatang, silahkan berkompetisi, berstrategi tapi tetap harus menjaga sprtifitas, karena jabar sudah tiga kali berturut-turut menjadi juara umum, maka Saya berharap bisa dipertahankan” kata Aher.

Diakhir sambutannya Gubernur Jawa Barat secara resmi membuka pelaksanaan Porpemda ke XIII tingkat Provinsi Jawa barat tahun 2017 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung. (SW