Sabtu , 4 Juli 2020
Home / Berita / Wisuda STIKes Cirebon: Bupati Cirebon Ajak Bangun Derajat Kesehatan di Kabupaten Cirebon

Wisuda STIKes Cirebon: Bupati Cirebon Ajak Bangun Derajat Kesehatan di Kabupaten Cirebon

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Humas-Setda.  Perhelatan Wisuda STIKes Cirebon  ke-15 Tahun Akademik 2016/2017  yang beralamat di Jl. Brigjen Dharsono 12B dihadiri Bupati Cirebon, DR. H. Sunjaya Purwadisastra, Drs, MM., M.Si. Nampak, telah hadir juga diacara ruang sidang senat terbuka, seluruh Senat STIKes, Ketua Kopertis Wilayah IV Jabar dan Banten, unsur pimpinan daerah Kab. Cirebon, Ketua Yayasan Rise Indonesia (Yasri), Ketua STIKes, para dosen, dan undangan keluarga wisudawan/ti. Acara wisuda yang digelar sejak Pukul 08.00 pagi di Ruang

Graha Ismana STIKes ini diikuti dua ratus tiga puluh enam wisudawan/ti program studi S1 Keperawatan dan Kesehatan Masyarakat.

 

Acara yang diawali dengan tarian khas Cirebon menyambut  para Senat menandai berlangsungnya  Wisuda.   Ketua senat kemudian  langsung menyatakan bahwa Sidang Senat Terbuka dimukai, yang kemudian diteruskan dengan pembacaan ayat suci, lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta. Acara kemudian  dilanjutkan dengan sambutan Bupati Cirebon.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cirebon, diawal sambutannya, atas nama pribadi dan Pemerintah kabupaten Cirebon menyampaikan selamat kepada  seluruh wisudawan/ti yang telah mencapai titik tertinggi dalam pencapaian studi sebagai seorang sarjana dan ahli madya. “Tahap demi tahap telah dilalui dengan penuh ketekunan serta kesabaran, dan saat ini Saudara telah mencapai pada tahapan yang amat sangat membahagiakan yaitu prosesi wisuda. Semoga keberhasilan ini dapat memberikan manfaat bagi Saudara, keluarga dan masyarakat pada umumnya serta sebagai motivasi untuk memberikan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat”, ungkapnya.

 

Selanjutnya, Bupati Cirebon berpesan kepada wisudawan/ti ini bahwa prosesi wisuda dan ikrar yang diikuti mengandung konsekuensi, tanggung jawab, dan tugas besar yang akan dihadapi, serta agar dilaksanakan dengan sepenuh hati, sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya supaya perjalanan karir dan pengabdiannya dapat berjalan dengan baik dan sukses, karena yang dihadapi dan dilayani adalah masyarakat yang membutuhkan pelayanan yang cepat dan prima.

 

Diakhir sambutannya, Bupati sangat mengapresiasi keberdaan STIKes Cirebon yang telah berpartisipasi dalam meningkatkan dan menyiapkan sumber daya manusia di bidang kesehatan serta membangun, melayani dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Cirebon.

 

Sementara itu, Firman Ismana, Ketua STIKes Cirebon, dalam pidatonya menyampaikan  selama ini STIKes telah berusaha bahwa ilmu pengetahuan yang disampaikan sesuai dengan perkembangan jaman yang sedang melaksanakan pembangunan. Berikutnya berharap bahwa ilmu yang telah diperoleh agar secara ikhlas dapat diamalkan, serta memohon maaf, atas nama seluruh jajaran STIKes Cirebon, jika dalam pelayanan dalam memberikan pengajaran ada yang kurang berkenan, dan dengan terbuka dapat mempersilakan untuk memberikan masukan agar lebih baik. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademik atas pelayanan dan pengabdiannya”, ucapnya diakhir sambutan.

 

Usai menghadiri inti acara wisuda, Bupati Cirebon menyempatkan diri berfoto bersama dengan para orang tua dan keluarga wisudawan/ti yang berada di luar ruang wisudan, sertda dengan para panitia wisuda. (ES)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]