Jumat , 15 Desember 2017
Home / Berita / Wakil Bupati Hadiri Haul Buyut Ki Warsiki Desa Kedungdalem Kecamatan Gegesik.
WhatsApp Image 2017-11-24 at 10.57.48

Wakil Bupati Hadiri Haul Buyut Ki Warsiki Desa Kedungdalem Kecamatan Gegesik.

Humas Setda   –  Tidak seperti biasanya masyarakat Desa Kedungdalem Kecamatan Gegesik dalam melaksanakan acara Unjungan Buyut Ki warsiki Haul ke 92 Desa Kedungdalem tahun 2017 yang merupakan adat desa yang setiap tahun dilaksanakan, dan untuk kali ini di hadiri oleh Wakil Bupati Cirebon Selly Andriany Gantina (23/11/17). hadir mendampingi Wakil Bupati, Camat Kecamatan Gegesik, Forkopimcam Gegesik, Para Kuwu Se-Kecamatan Gegesik dan para undangan.

Terima kasih kepada Ibu Selly yang hadir di acara tahunan Desa Kedungdalem ini yang walaupun ditengah kesibukannya masih bisa menyempatkan diri untuk bisa menghadiri acara Ngunjung Buyut Ki Warsiki dan Haul ke 92 Desa Kedungdalem yang rutin setiap tahun kami selenggarakan guna  menghormati para leluhur Desa Kedungdalem ungkap Saman selaku ketua panitia.

“Dengan adanya acara adat seperti ini yang dilaksanakan oleh masyarakat Kabupaten Cirebon dan menjadi salah satu kegiatan yang menjadi prioritas pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, bagaimanapun acara adat istiadat ini merupakan bentuk keberagaman dan simbol yang ada di Kabupaten Cirebon. masalah- masalah keberagaman budaya adalah prioritas yang akan dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Cirebon ungkap wabup di sela-sela kegiatan ngunjung buyut ki warsiki.

Dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan pendopo Ki Warsiki oleh Ibu Wakil Bupati Cirebon di dampingi oleh Camat Gegesik dan Forkopimcam Kecamatan Gegesik. (AS)