Minggu , 13 Juni 2021
Home / Berita / Wagub Dorong Lulusan SMK di Cirebon Ikut Kembangkan Desa

Wagub Dorong Lulusan SMK di Cirebon Ikut Kembangkan Desa

Humas Kab. Cirebon –  Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, meresmikan SMK membangun desa di SMK Samudera Nusantara di Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon.

Uu mengatakan, bahwa program SMK membangun desa ini, bertujuan agar lulusan SMK bisa ikut membangun desanya. Sehingga ia berharap, lulusan SMK, nantinya bisa secara mandiri membuat usaha di desa.

“Jangan semuanya ke pabrik, tapi ada juga yang membuat usaha di desa,” kata Uu.

Apalagi ujar Uu, sebentar lagi Cirebon akan menjadi salah satu kawasan metropolis. Sehingga ia berharap, warga lokal bisa ikut bersaing. Ia tidak ingin sejumlah kesempatan yang ada, tidak dimanfaatkan oleh warga Cirebon.

Untuk merealisasikan hal ini, Uu juga meminta dukungan dari pemerintah daerah. Ia sendiri menargetkan seluruh SMK di Jawa Barat, berbasis SMK membangun desa.

“Namun minimalnya, satu desa satu SMK,” kata Uu.

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjipatningsih, S.E, M.S.i menyambut baik adanya SMK membangun desa ini. Karena menurut Ayu, problem di desa yang belum tertangani cukup banyak.

Sehingga ia sangat berharap, dengan adanya SMK membangun desa ini, nantinya bisa memberikan solusi atas permasalahan yang ada di desa.

“Sehingga permasalahan di desa, bisa segera diatasi,” kata Ayu. (Tim Liputan)