Humas Setda  –   Hari Kesehatan Nasional ke-53 yang jatuh setiap tanggal 12 November, diperingati oleh para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon, dengan tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku” dengan mengambil tempat upacara di halaman depan Kantor Bupati Cirebon Senin (13/11/2017). Bertindak selaku pembina upacara, Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM,. M.Si.

Dalam membacakan sambutan Menteri Kesehatan Bupati menyampaikan peringatan hari kesehatan nasional saat ini merupakan momentum untuk meneguhkan kembali komitmen, menguatkan tenaga serta menggugah semangat kita semua agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta terus berupaya menyadarkan masyarakat agar mandiri dalam aspek kesehatan.

“Saya mengajak segenap jajaran kesehatan untuk senantiasa menggelorakan semangat revolusi mental melalui penghayatan dan pengamalan tiga nilai utamanya yaitu Integritas, Kerja Keras, dan Gotong Royong sehingga kita dapat mewujudkan cita-cita dasar pembangunan kesehatan di Indonesia yaitu masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan,” ugkap pembina upacara dalam membacakan amanat Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan  itu juga Bupati Cirebon menyerahkan sertifikat penetapan Status Akreditasi Puskesmas oleh Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dengan Kategori Puskesmas Terakreditasi Utama diraih Puskesmas Plered, Puskesmas Plumbon. Puskesmas Terakreditasi Madya diraih oleh Puskesmas Karangsari, Puskesmas Babakan, Puskesmas Astanajapura, Puskesmas Ciledug. dan Puskesmas Terakreditasi Dasar di raih oleh Puskesmas Sumber, Puskesmas Watubelah, Puskesmas Palimanan, Puskesmas Klangenan dan Puskesmas Kedawung. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *