Sabtu , 25 November 2017
Home / Berita / Upacara Peringatan Hari AIDS Sedunia
DSC_0060

Upacara Peringatan Hari AIDS Sedunia

Bupati Cirebon Drs.H.Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si memimpin upacara peringatan Hari AIDS Sedunia, yang bertempat dihalaman depan Kantor Bupati Cirebon, upacara tersebut di hadiri oleh Ketua DPRD Kab. Cirebon, Unsur Muspida Kab. Cirebon,      Wakil Ketua I dan II Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Cirebon, para Asisten dan para Staf Ahli Bupati, Kepala OPD/SKPD, , Struktur KPA Kab. Cirebon dan para peserta upacara. Selasa, 1/12/2015.

Dalam sambutannya Bupati Cirebon menyampaikan bahwa perilaku sehat awal pencegahan HIV dan AIDS sudah saatnya kita berperilaku sehat, maka daripada itu masyarakat harus berperilaku sehat untuk mendukung program pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS. Sesuai dengan tema peringatan hari AIDS sedunia Tahun 2015 ini “PERILAKU SEHAT”.

Dari data Dinas Kesehatan, sampai dengan Oktober 2015 tercatat sebanyak 1.098 HIV positif di Kabupaten Cirebon. Kalau dihitung dari fase HIV, maka kemungkinan besar HIV sudah masuk ke Cirebon sejak Tahun 1987 jika masalah ini tidak disikapi dengan  serius oleh Pemerintah dan masyarakat, maka dikhawatirkan akan terjadi ledakan kasus di tahun tahun mendatang.

“Menurut Bupati Cirebon, sebagai langkah awal pencegahan HIV adalah dengan melakukan perilaku sehat, baik secara individu, keluarga dan masyarakat.” Ungkapnya.