Selasa , 21 November 2017
Home / Berita / Turnamen Sepakbola Pelajar SMP/MTs Antar Kecamatan Tingkat Kabupaten Cirebon Jaring Siswa Berbakat
WhatsApp Image 2017-08-22 at 09.47.45

Turnamen Sepakbola Pelajar SMP/MTs Antar Kecamatan Tingkat Kabupaten Cirebon Jaring Siswa Berbakat

Humas Setda –  Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Disbudparpora menyelenggarakan turnamen sepakbola  pelajar antar kecamatan  Tingkat SMP/MTs di Stadion Ranggajati Sumber Cirebon, mulai tanggal 22 sampai dengan 26 Agustus 2017 (22/8/2017). Turnamen sepakbola antar pelajar tingkat SMP/MTs dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs. Yayat Ruhyat, M.Si dan juga dihadiri oleh Kadis Budparpora, Perwakilan KONI Kabupaten Cirebon dan para tamu undangan.

 

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Cirebon menyampaikan bahwa membangun olahraga sama halnya dengan membagun generasi yang sehat, cerdas dan produktif. Olahraga juga dijadikan sebagai sarana untuk membentuk nilai-nilai  sosial budaya yang mendasar, seperti sportifitas, kerja keras, kerja cerdas, toleransi, saling menghargai dan gotong royong dalam rangka  memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta dapat dijadikan modal dasar bagi terwujudnya pembangunan nasional yang berkelanjutan.

 

“Pembinaan olahraga pelajar dari berbagai cabang olahraga selalu menjadi prioritas di bidang olahraga, sehingga pada turnamen sepak bola bagi para pelajar mempunyai peran penting dan strategis sebagai upaya untuk menjaring calon-calon berbakat  yang memiliki potensi bisa dikembangkan menjadi atlet berprestasi, dan sepak bola merupakan olahraga yang dikenal dari pelosok pedesaan sampai perkotaan, baik anak-anak remaja ataupun orang tua. Ada dua hal yang penting dalam olah raga yaitu olahraga untuk kesehatan tubuh dan olah raga untuk prestasi,” ungkap Sekda.

 

Turnamen sendiri diikuti oleh 27 peserta SMP/MTs perwakilan dari  Kecamatan-Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon, pertandingan sendiri dilaksanakan di lapangan Ranggajati Sumber dan lapangan Makodim 0620 Perbutulan Sumber.(AS)