Jumat , 15 Desember 2017
Home / Berita / Tim Monitoring dan Evaluasi PKK Jawa Barat Nilai Desa Purbawinangun
WhatsApp Image 2017-09-26 at 12.26.51

Tim Monitoring dan Evaluasi PKK Jawa Barat Nilai Desa Purbawinangun

Humas Setda  –   Desa Purbawinangun merupakan desa terbaik dalam bidang PKK di Kabupaten Cirebon, sehingga masuk penilaian ketingkat Provinsi Jawa Barat, dan pada hari ini Selasa 26 September 2017 tim Monitoring dan Evaluasi Provinsi Jawa Barat melakukan penilaian 10 Program PKK di Desa Purbawinagun Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon. Nampak hadir dalam acara tersebut Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, Drs., M.M., M.Si, Ketua PKK Kabupaten Cirebon, Kepala Dinas se-Kabupaten Cirebon, Camat Plumbon, Forkopimcam Plumbon, Kuwu Se-Kecamatan Plumbon dan para undangan

 

Mengawali acara,  sambutan Kuwu Purbawinangun, mengatakan lomba 10 program PKK ini bisa dijadikan ajang untuk mengenalkan Desa Purbawinangun di tingkat Jawa Barat. Ini karena di Desa Purbawinangun cukup banyak potensi yang sudah tergali, beberapa diantaranya adalah potensi wisata kuliner yang sangat beragam, bahkan salah satu supermarket besar pernah disuplay abon ikan patin yang berasal dari Desa Purbawinangun.

 

Bupati Cirebon juga menyampaikan, bahwa kita bangga dengan Desa Purbawinangun, karena ada desa di Kabupaten Cirebon yang bisa masuk ke tingkat Provinsi Jawa Barat untuk penilaian 10 Program PKK. “Kita minta SKPD yang terkait untuk bisa mendukung kemenangan Desa Purbawinangun, karena kemenangan Desa Purbawinangun adalah kemenangan Kabupaten Cirebon” harap  Bupati.

 

Bupati menambahkan, dirinya sangat mendukung setiap gerakan PKK yang turut andil dalam pembentukan nilai keluarga ditengah masyarakat. PKK sangat berperan membentuk nilai keluarga, dimana nilai-nilai tersebut kadang kita temukan mulai luntur.

 

Penilaian Tim Monev ini adalah untuk mengetahui dan menilai sejauhmana kegiatan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) telah dilaksanakan, sehingga dapat menjadi tolok ukur untuk proses evaluasi demi kesempurnaan program-program PKK di tahun yang akan datang. Adapun capaian yang diharapkan  adalah menjadikan program andalan PKK ini benar-benar bermanfaat, mensejahterakan masyarakat.

 

Pada kesempatan tersebut, semua yang hadir berharap Desa Purbawinangun Kecamatan Plumbon ini dapat menjuarai di tingkat provinsi bahkan mewakili Jabar dalam penilaian tingkat nasional. Hasil tersebut, tentunya akan diketahui dengan terlebih dahulu melihat hasilnya setelah dievaluasi melalui pemeriksaan administrasi, wawancara dan tinjau lapangan. (AS)