Sabtu , 4 Juli 2020
Home / Berita / Temu Wicara dan Ekspo TKI Purna

Temu Wicara dan Ekspo TKI Purna

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si menghadiri Temu Wicara dan Ekspo TKI Purna, bertempat di Desa Pegagan Lor Kecamatan Kapetakan, acara tersebut di hadiri oleh Kepala BNP2TKI, Kepala Disnakertrans Propinsi Jawa Barat, Unsur Muspika Kec. Kapetakan, dan Peserta Temu Wicara dan Ekspo TKI Purna, Rabu 4/11/2015.

Dalam sambutannya, Bupati Cirebon menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan temu wicara dan ekspo TKI Purna ini, Pemerintah Kabupaten Cirebon sangat mengapresiasi dan penghargaan serta menyambut positif kepada TKI Purna asal Kabupaten Cirebon dimana atas kontribusinya yang sangat luar biasa. Pada kurun waktu 3 Tahun terakhir tercatat jumlah TKI asal Kabupaten Cirebon mencapai 27.298 orang yang bekerja di luar negeri.

Menurut Bupati Cirebon, kegiatan temu wicara dan ekspo TKI Purna ini merupakan jalan untuk terus dapat eksis terhadap usahanya, bagi para TKI yang telah memiliki usaha ataupun yang akan merintis kegiatan usahanya dalam rangka memberikan potensi dan memajukan ekonomi lokal di daerah atau desanya masing-masing, ungkapnya.

Dengan harapan melalui kegiatan temu wicara dan ekspo TKI Purna ini bisa menjadi solusi antar Pemerintah, Instansi serta stakeholder yang terkait dengan TKI Purna dalam upaya mengantisipasi TKI Purna dan keluarganya serta upaya menggugah/menimbulkan rasa percaya diri dan tumbuh motivasi untuk berwirausaha secara mandiri. (Nj & Jaenal)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]