Selasa , 18 Desember 2018
Home / Berita / Teknologi Informasi Mempermudah Cara Kerja Birokrasi

Teknologi Informasi Mempermudah Cara Kerja Birokrasi

Humas Setda  –  Pemerintah Kabupten Cirebon melaksanakan kegiatan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-47 di depan kantor Bupati Cirebon, Kamis 29/11

Kegiatan upacara bendera ini di ikuti Para Kepala Dinas Di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Cirebon, Camat Sekabupaten Cirebon dan perwakilan dari para OPD yang ada di Kabupaten Cirebon,  bertindak sebagai pemimpin Upacara Camat Plered Hardomo, AP., MM. Adapun Tema Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI yang ke-47 adalah “KORPRI MELAYANI, BEKERJA DAN MENYATUKAN BANGSA”.

Dalam upacara tersebut Pj. Bupati Cirebon Dicky Saromi  bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam  membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia selaku Penasehat Nasional KORPRI, mengatakan melalui acara ini kita bisa melakukan refleksi atas apa yang telah di lakukan dan apa yang akan dilakukan kedepan selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran ASN telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa, dan negara, Korpri telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor terpenting dalam pembangunan nasional.

Kepada seluruh apartur sipil negara di semua lapisan pemerintah dan semua sektor agar tidak terjebak dengan ego sektoral, ego organisasi atau ego programnya masing-masing, mau tidak mau ASN harus selalu open minded, terus melakukan inovasi, penyederhanaan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi agar ASN bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Teknologi informasi mempermudah cara kerja birokrasi, sekaligus memfasilitasi masyarakat menuntut pelayanan yang lebih baik dari aparatur sipil negara. Maka ASN harus selalu berpikir terbuka, inovatif dan menyederhanakan proses kerja”.

Kepada seluruh jajaran ASN untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa. Dengam peran ASN yang tersebar di seluruh pelosok nusantara, saya yakin tranasformasi SDM bisa di lakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang pisitif bagi kemajuan bangsa kata presiden yang sambutanya di bacakan pembina upacara. (AS)