Minggu , 21 Juli 2019
Home / Berita / Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Bersama Bupati Cirebon di Masjid Agung Sumber

Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Bersama Bupati Cirebon di Masjid Agung Sumber

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Humas Setda  –   Allahuakbar…Allahuakbar… Allahuakbar, gema takbir berkumandang menyongsong Iedul Fitri 1 Syawal 1438 H. Tepat pukul 6.30 Bupati Cirebon DR. H. Sunjaya Purwadisastra, Drs., MM., M.Si.,  beserta Ibu Hj. Ayu Ciptaningsih Sunjaya, SE, tiba di Masjid Agung Sumber dan disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, para Kepala OPD serta para Camat (Minggu, 25/06/17)

Sebelum Sholat Idul fitri Bupati memberikan sambutan, dengan menyampaikanbahwa kehadiran kita pagi ini secara bersamaan tak lain adalah untuk mengumandangkan takbir, sebagai pertanda kemenangan dalam memerangi hawa nafsu selama sebulan penuh. “Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat hari raya Iedul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah” ucapnya.

“Dengan berpuasa kita diajarkan untuk melatih kesabaran, ketabahan, ketahanan diri, kerendahan hati, kecermatan bicara, kejujuran ucap dan prilaku serta pengendalian diri. Dipuncak perjuangan itu, kita tentu mengharapkan ridho Allah Subhanahu Wata’ala, agar ibadah kita diterima sesuai dengan janji Allah”, lanjutnya.

Berikutnya Bupati menekankan bahwa dihari ini semuanya menjadi fitrah dan suci, dan berharap agar jangan menorehkan noda yang dapat merusak tatanan nilai-nilai ibadah yang telah ditanam selama bulan suci Ramadhan. Pesan beliau juga agar menjaga persaudaraan dengan lebih peduli terhadap lingkungan dan sesama, karena dengan persaudaraan mengandung makna bahwa yang kuat harus menolong yang lemah, yang kaya mengasihani yang miskin dan yang berdaya membantu yang sudah tidak berdaya.

Dalam kondisi demikian, Bupati melanjutkan, bahwa  pemerintah harus hadir memberikan jaminan tersebut, bahwa rakyatnya tidak boleh ada yang hidup dalam kesengsaraan, tidak boleh ada rakyat yang hidupnya serba kekurangan serta jangan ada rakyat yang kelaparan, rakyat Kabupaten Cirebon harus hidup lebih baik dibanding daerah lain, jauh dari kesengsaraan, karena masyarakat Cirebon memiliki semangat dan sikap pantang menyerah.

Diakhir sambutanya Bupati mengajak para jamaah sholat Iedul Fitri Masjid Agung Sumber untuk meningkatkan keharmonisan dan kekompakan dalam membangun daerah yang dicintai ini sebagai mana telah diamanatkan oleh ajaran agama, “berpegang teguhlah kamu kepada tali Allah dan janganlah kamu bercerai berai”, pungkasnya.

Setelah melaksanakan sholat Iedul Fitri di Masjid Agung, Bupati melanjutkan agendanya melaksanakan open House di Pendopo Rumah Dinas Bupati Jalan Kartini No. 1 Cirebon. (AS/SW)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]