Kamis , 12 Desember 2019
Home / Berita / Serah Teriama Jabatan Dari Penjabat (Pj) Bupati Dicky Saromi Ke Pelaksana Tugas (Plt) H. Imron Rosyadi

Serah Teriama Jabatan Dari Penjabat (Pj) Bupati Dicky Saromi Ke Pelaksana Tugas (Plt) H. Imron Rosyadi

 

Humas Setda  –   Setelah di lantiknya Plt Bupati Drs. Imron Rosyadi, oleh Gubernur Jawa Barat kini tongkat komando Pemerintah Kabupaten Cirebon di serahkan dari Penjabat (Pj) Bupati Dicky Saromi ke Plt. Bupati Drs. H.Imron Rosyadi, M.Ag. Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan diruang nyimas gandasari Kantor Bupati Cirebon pada Senin 20 Mei 2019

Hadir dalam acara serah terima jabatan tersebut Forkopimda Kabupaten Cirebon dan seluruh pejabat di lingkungan Pemda Kabupaten Cirebon.

Pj. Bupati Dicky Saromi menyampaikan, selama enam bulan menjabat sebagai Pj Bupati sejak tanggal 19 November 2018 dilantik dan berakhir pada tanggal 17 Mei 2019 memiliki kesan-kesan tersendiri yang tak terlupakan.

“Menjabat bupati adalah pengalaman yang tidak terlupakan, akan tetapi dalam menjabat bupati dirasa memang sangat berbeda dengan pejabat lainnya, karena pada umumnya melalui proses pilkada tapi saya dipercayakan oleh pak Gubernur untuk jadi Pj Bupati Cirebon dan itu saya anggap hal itu tidak mudah,” ungkap Pj. Bupati dalam sambutanya

Dicky Saromi mengungkapkan, sejak dua minggu sebelum penunjukannya menjadi Pj Bupati Cirebon, dirinya sudah disiapkan oleh gubernur dengan diberikan wejangan untuk menjabat sebagai Pj Bupati. Pada kesempatan itu pun, dianggapnya menjadi sebuah pekerjaan yang cukup sulit dalam menjabat.

Dikatakannya Dicky Saromi perjuangan yang harus dilakukan Kabupaten Cirebon harus mampu memberikan kepercayaan kepada investor karena sejauh ini terkait persoalan yang harus dipecahkan soal tenaga kerja dan lingkungan yang selalu bersinggungan sm dengan investor.

“Sejauh ini banyak investor yang yang tertarik akan tetapi masih terganjal terkait dengan kualitas tenaga kerja dan lingkungan, ” tuturnya.

Selain itu, Kabupaten Cirebon adalah daerah yang memiliki pelaku UMKM terbanyak yakni sebanyak 30 ribu. Hal itu, dapat menjadi kekuatan perekonomian yang harus mampu dikembangkan oleh Kabupaten Cirebon.

“Kabupaten Cirebon adalah daerah di Jawa Barat yang memiliki berbagai macam potensi yang harus terus dikembangkan oleh Bupati selanjutnya,” pungkasnya.

Dalam sambutanya juga  Plt. Bupati Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag menyampaikan jabatan adalah sebuah amanah yang harus benar benar dilaksanakan dengan baik “saya ucapkan terima kasih kepada kang Dicky Saromi yang telah memimpin Kabupaten Cirebon walaupun singkat tapi banyak kemajuan untuk kabupaten cirebon ke arah yang lebih baik” ungkap Imron di akhir sambutanya. (AS)