Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Berita / Sekda Pimpin Rakor untuk Mendukung P2WKSS Tingkat Kab. Cirebon
WhatsApp Image 2017-09-25 at 14.46.28

Sekda Pimpin Rakor untuk Mendukung P2WKSS Tingkat Kab. Cirebon

Humas Setda –  Rapat Koordinasi untuk mendukung P2WKSS tingkat Kabupaten Cirebon resmi dibuka dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah H. Yayat Ruhyat, M.Si, yang  dihadiri juga Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Kepala SKPD se-Kabupaten Cirebon, Kepala Bagian Kesra Setda, Kepala UPT P2KBP3A, Kasi Kesra Kecamatan se-Kabupaten bertempat di Ruang Paseban Setda Kabupaten Cirebon, Senin (25/9/2017).

 

Potensi perempuan merupakan aset nasional yang besar yang harus terus-menerus dapat dikembangkan untuk membangun negara Indonesia. Sebaliknya jika penduduk perempuan tidak diberikan ruang dan kesempatan yang cukup untuk mengembangkan potensinya, maka perempuan dapat menjadi beban besar bangsa serta dapat mengurangi nilai dan hasil-hasil pembangunan yang telah dan akan dicapai.

 

Menurut H. Yayat Ruhyat, program kegiatan pembinaan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) merupakan salah satu program peningkatan peranana wanita dalam pembangunan yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera.

 

Maka dari itu perlu dukungan dari semua pihak agar pelsanaan P2WKSS di Kabupaten Cirebon dapat berjalan optimal seperti perlu ditingkatkannya komitmen melalui pencanangan program dan anggaran sektor terkait, organisasi, kemasyarakatan, perguruan tinggi, LSM, dunia usaha dan masyarakat keseluruhan, meningkatkan keterpaduan dan koordinasi pelaksanaan program terpadu P2WKSS.